Bhabinkamtibmas Polres Ponorogo Bagikan Buku Tulis Kepada Anak Sekolah Dasar

featured image
PONOROGO - Tanamlah kebaikan selagi kita masih diberikan hidup didunia, itulah yang dilakukan seorang Polisi Bhabinkamtibmas Polres Ponorogo, menanam kebaikan dengan membagikan buku tulis kepada anak sekolah Dasar (SD) di desa binaannya, Kamis (03/11/2022)

Dia adalah Bripka Suharsono dimana saat ini berdinas di Polsek Pulung menjadi Bhabinkamtibmas Desa Karangpatihan.

Bripka Suharsono dikenal oleh warga masyarakat Ds. Karangpatihan Kec. Pulung Kab. Ponorogo sebagai sosok Polisi Bahabinkamtibmas yang religius, baik, ramah dan bertanggung jawab.

Hal itu terlihat keaktifan Bripka Suharsono saat bersosial dengan masyarakat di desanya. Salah satunya menyambangi sebuah Sekolah Dasar Negeri 2 Karangpatihan untuk membagikan buku tulis kepada 73 murid pada sekolah tersebut



Hal tersebut bukan lagi menjadi hal yang spesial bagi para guru,. "Karena sepertinya kegiatan itu menjadi agenda rutin Bripka Suharsono, hampir setiap bulan dia menyambangi murid murid kami memberikan berbagai alat tulis," kata Bu Wati salah seorang Guru di SD tersebut.

Wati mengungkapkan bahwa Bripka Suharsono adalah sosok Polisi yang baik, Sopan, ramah dan familiar.

Dia berharap apa yang dilakukan Bripka Suharsono ini bisa menjadi cermin bagi polisi polisi lain untuk peduli terhadap generasi penerus bangsa.

"Walaupun hanya buku tulis, kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pak Harsono ini, yang sudah peduli kepada murid murid kami," ungkapnya



Sementara itu Bripka Suharsono mengaku bahwa pembagian buku tulis kepada anak sekolah dasar itu memang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Buku Tulis tersebut dia beli dari uang pribadinya.

"Jika ada rejeki kami sisihkan sedikit, untuk bulan ini saya belikan buku tulis, kemudian buku tulis itu saya bagikan kepada adek adek sekolah dasar negeri 2 Karangpatihan," katanya

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pulung Iptu Hariadi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya itu. Dia menjelaskan bahwa anggota harus bisa menanam kebaikan dimana pun dia bertugas.

"Hal tersebut sesuai dengan arahan pimpinan yaitu Bapak Kapolres dan apa yang dilakukan Bripka Suharsono Bhabinkamtibmas Ds. Karangpatihan ini patut kami berikan apresiasi," pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post