Terus Bekerja, Hj Sri Wahyuni Resmikan 175 titik program SPAL-DS di Ponorogo

Ponorogo, EXSPRESNEWS.com
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Nasdem, Hj. Sri Wahyuni meresmikan program Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik (SPAL- DS) tahun 2022 di Desa Munggung, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Jumat, (28/10).
Sebanyak 35 titik Jamban di Desa Munggung dan 175 titik di Kabupaten Ponorogo yang tersebar di 5 desa meliputi Pudak Kulon di Kecamatan Pudak, Desa Munggung Kecamatan Pulung, Desa Blembem Kecamatan Jambon, Desa Kunti Kecamatan Bungkal dan desa Tumpuk Kecamatan Sawoo diresmikan Anggota DPR RI dari Dapil VII Jawa Timur itu.
Dalam sambutannya, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bekerja untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Ponorogo dan wilayah Dapil VII lainnya seperti Pacitan, Magetan, Trenggalek dan Ngawi.
“Dengan memiliki jamban yang layak, maka masyarakat tidak lagi buang air sembarangan sehingga kualitas kesehatan akan semakin meningkat,” ucapnya.
Lebih lanjut, Sri Wahyuni menyampaikan bahwa program pembangunan jambanisasi di tahun 2022 ini ada 175 titik dan tersebar di lima desa dan setiap desa ada 35 titik.
“Dengan bantuan jambanisasi tersebut maka warga masyarakat tidak boleh lagi buang air besar sembarangan karena itu tidak sehat dan kedepan semoga program jambanisasi ini akan terus ada dan pastinya tahun depan juga sudah masuk usulan. Tahun 2023 tetap kita usulkan dan semoga bisa mendapatkan program ini kembali dengan jumlah yang cukup,”tambahnya.
Sri Wahyuni juga menjelaskan bahwa banyak program yang telah dibawa ke Ponorogo khususnya dan Dapil VII Jawa Timur pada umumnya.
“Ada PISEW, P3TGAI, Sanitasi Desa, BSPS dan ini Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik (SPAL- DS). Saya berharap dengan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah akan semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Ponorogo.” Tutupnya.
Sementara itu Kepala Desa Munggung Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Imam Mahmudin, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Hj Sri Wahyuni yang telah berbuat banyak untuk memberikan program untuk masyarakat di desanya.
“Di desa kami sudah ada program PISEW tahun 2021, P3TGAI tahun 2021 dan 2022, Sanitasi Desa tahun 2022, BSPS tahun 2022 dan ini Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik (SPAL- DS) atau pembangunan jambanisasi sebanyak 35 titik, Matur Nuwun Ibu, “ ucap Imam Mahmudin. 
Dalam kesempatan itu, Kades Munggung juga berharap agar wilayah kecamatan Pulung lebih diperhatikan dan diprioritaskan untuk dapat menerima bantuan dari Komisi V DPR RI.
“Besar harapan kami agar pembangunan di wilayah Kecamatan Pulung bisa terus dilakukan.”Tutupnya. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post