Program 'POL RASANE' Polsek Pulung Mudahkan Warga Masyarakat

featured image
PONOROGO - Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. terus memberikan penekanan kepada para Kapolsek Jajaran terkait upaya peningkatan pelayanan publik kepada warga masyarakat.

Hal tersebut langsung direspon cepat oleh Kepala Kepolisian Sektor Pulung Iptu Hariadi, S.H. dengan meluncurkan Progam yang dinamai "POL RASANE" atau singkatan dari ( POLisi maRAni nang deSANE ).

Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. mengatakan, program "POL RASANE" ( POLisi maRAni nang deSANE ) adalah pelayanan publik pembuatan SKCK dan Surat Kehilangan.

"Kami Polsek Pulung memberikan pelayanan SKCK dan Surat Kehilangan kepada masyarakat Kecamatan Pulung dengan datang ke desa desa, program ini kita beri nama "POL RASANE" atau POLisi maRAni nang deSANE," kata Kapolsek Pulung Iptu Hariadi Selasa (25/10/2022)



Mantan KBO Reskrim Polres Ponorogo itu menjelaskan, Program "POL RASANE" merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan terkait peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Progam ini menindak lanjuti arahan dari Bapak Kapolres Ponorogo sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan prima yang mudah dan cepat," jelasnya

Menurutnya Kapolsek, Metode jemput bola ini sangat efisien bagi masyarakat yang kebetulan memiliki kesibukan tinggi.

"Jadi warga masyarakat tidak perlu datang ke Mapolres atau Polsek, cukup kami yang mendatangi mereka 'Nang Desane' dan akan kami layani dengan baik mudah dan cepat," katanya



Hal tersebut direspon baik oleh salah satu perangkat Desa Wayang saat pihak Polsek mampir ke Balai Desa memberikan pelayanan SKCK dan Surat Kehilangan.

"Kami merasa sangat terbantu sekali dengan progam "POL RASANE" Polsek Pulung ini, Saya mewakili warga masyarakat desa wayang serta pemdes wayang mengucapkan terima kasih telah mempermudah pelayanan warga kami dalam pembuatan SKCK maupun surat Kehilangan," pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post