Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Polres Ponorogo Gelar Bakti Religi

featured image
PONOROGO - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H / 2022 M, Polres Ponorogo melaksanakan bakti religi dengan mengusung tema "dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw kita wujudkan Polri yang presisi".

Kegiatan bakti religi Polres Ponorogo itu dengan melakukan kegiatan membersihkan tempat ibadah umat Islam yaitu Masjid Agung tepat lokasinya di aloon aloon Ponorogo, Rabu (05/10/2022)

Dengan memakai pakaian olah raga warna putih dan cenala dinas polisi, semua yang terlibat dalam kegiatan itu terlihat kompak membersihkan mulai dari halaman masjid, lokasi dalam masjid sampai kamar mandi, toilet dan tempat wudhu.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan, bakti religi Polres Ponorogo itu adalah kegiatan rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw," katanya

Catur menjelaskan, dengan kegiatan bakti religi ini anggota Polres Ponorogo akan bisa memaknai bagaimana perjuangan dan keteladanan Nabi Muhammad Saw mulai dari sebelum diangkat menjadi Nabi / Rosul dan sesudahnya.

"Nabi Muhammad bersabda "kebersihan adalah sebagian dari iman" maka dari itu bakti religi ini kita dasari atas tauladan Baginda Rosul dengan melakukan kegiatan kebaikan sekecil apapun itu, di sini kami implementasikan dengan membersihkan masjid yaitu rumah ibdah umat Islam,"
jelasnya

Tugas kepolisian kedepan semakin berat, apalagi di era serba digitalisasi seperti saat ini. Ibarat dunia ada digenggaman dan itu bisa berdampak kedua hal yaitu positif dan negatif, maka Kapolres meminta kepada seluruh anggota untuk memperkuat pondasi akhlak dengan berpedoman pada ketauladanan Nabi Muhammad Saw dan undang undang saat menjalankan tugas kepolisian.

"Hal ini akan selaras dengan tema yang di usung yaitu "dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw kita wujudkan Polri yang presisi", tutup Kapolres Ponorogo

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post