Outdoor Study Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Di Polres Ponorogo




PONOROGO - Sebanyak 93 siswa dan 14 orang guru pendamping dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Ponorogo melaksanakan Outdoor Study di Mapolres Ponorogo, Kamis (06/10/2022)

Para siswa dijemput dengan kendaraan dinas Polisi dari tempat sekolah menuju Mapolres Ponorogo. 

Setibanya di Mapolres, dilaksanakan apel penyambutan peserta Outdoor Study dipimpin oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M., Pejabat Utama Polres Ponorogo juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Meiridiani mengucapkan selamat datang peserta Outdoor Study dan guru pendamping di Mapolres Ponorogo.

"Selamat datang kepada adek adek semua, inilah Polres Ponorogo nanti adek adek bisa melihat keliling ke polres Ponorogo, melihat kantor kantor tempat pelayanan anggota polri kepada masyarakat. Ada pelayanan SIM, Pelayanan surat kehilangan dan kantor pelayanan lainnya," katanya 

Sesuai dengan tujuan daripada Outdoor Study dijelaskan Wakapolres yaitu memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dasar kepolisian kepada adek adek siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Ponorogo.  

"sudah kami siapkan beberapa narasumber, Adek adek nanti akan diberikan sosialisasi tentang dasar kepolisian, diantaranya tentang lalu lintas, cerdas bermedia sosial, bahaya narkoba dan lainya sebagainya," ungkapnya 

Wakapolres meminta kepada adek adek peserta Outdoor Study memperhatikan dan didengarkan serta pahami dengan baik. kelak akan sangat berguna bagi mereka.

"adek adek , jika nanti ada yang memberikan pengarahan dari pak Polisi  tolong diperhatikan dengan baik dan pahami, Jika ada yang belum jelas bisa bertanya gak boleh takut ya," kata Wakapolres 

Sementara itu, Drs. Tarib, M.Pd.I Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ponorogo sudah diterima dan disambut dengan hangat atas kedatangannya di Polres Ponorogo. 

"hari ini sungguh luar biasa, kehadiran MTS 2 Negeri Ponorogo sudah disambut dengan hangat dan begitu antusias, mudah-mudahan amal baik Bapak/Ibu seluruh jajaran Polres Ponorogo dibalas oleh SWT," katanya 

Dikatakan Kepala MTSN 2 Ponorogo, pada dasarnya ilmu yang terbaik bukan ilmu yang tertulis dibuku, tetapi ilmu yang terbaik adalah berdasarkan pengalaman. 

"Inilah yang mendasari kegiatan outdoor Study atau belajar diluar khususnya di Polres Ponorogo ini, agar anak anak kami bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan SIM, Surat Kehilangan dan pelayanan pelayanan lain dari kepolisian," katanya

Seperti apa yang pernah dia kenal, Tarib mengungkapkan bahwa Polisi begitu ramah.  
karena kesan-kesan masyarakat  bahwa kantor polisi itu tempat tahanan dan anak-anak mungkin tidak pernah ke Polres mungkin ada semacam  traumatik.

Harapan Tarib setelah anak anak di ajak Outdoor Study ke Polres, maka akan tahu betul seperti apa lingkungan Polisi. 

"Biar anak anak kami tahu ternyata pak Polisi itu juga bisa menjadi teman berpikir, juga bisa menjadi keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya   

Usai kegiatan apel penyambutan acara dilanjutkan sosialisasi kepada adek adek MTSN 2 Ponorogo. Mereka dibagi menjadi 3 group akan menerima materi tentang pemahaman dasar kepolisian. Narasumbernya pun dari anggota Polres Ponorogo sendiri. 

Setelah kegiatan sosialisasi selesai, anak anak di ajak keliling Polres , diperkenalkan pada setiap pelayanan dan kantor kantor yang ada di Polres Ponorogo seperti layanan pembuatan SIM dan lain lain. 

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post