Latkapuan Beladiri Tongkat Borgol Satsamapta Polres Ponorogo

featured image
Ponorogo- Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri, dalam melaksanakan tugas di lapangan. Sat Samapta Polres Ponorogo menggelar latkapuan Borgol dan tongkat, bertempat di Halaman Mapolres Ponorogo Jum'at pagi (30/09/22) Pagi.

Dalam latihan kali ini, ada tiga materi drill borgol yang dilakukan, antara lain Borgol sebagai alat pemborgol, Borgol sebagai alat pemukul dan Borgol sebagai alat penangkis, serta senam tongkat yang dilatihkan secara bertahap, tampak Kasat Samapta Polres Ponorogo, turut ikut dalam latihan ini.

Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Agus Syaiful Bahri mengatakan, pelatihan rutin ini merupakan fungsi teknis Kepolisian. Sebagai upaya penyegaran kemampuan (Refresh), difokuskan kepada para personil Samapta atau yang lebih dikenal Shabara. Untuk kemampuan dasar yang harus dimiliki, setiap Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Kegiatan ini untuk meningkat kemampuan bagi personil, baik secara materi dan teknik dalam melaksanakan tugas kepolisian dalam penggunaan peralatan. Disamping itu juga untuk memberikan dan menyamakan persepsi, kepada seluruh personil dalam melaksanakan tugas kepolisian,” ucap

Iptu Agus Syaiful Bahri menyebut, pelatihan yang digelar merupakan kegiatan rutin untuk mengembangkan SDM Polri. “agar siap menghadapi tuntutan tugas Polri, yang semakin berat dan kompleks ke depannya,” tambahnya.(humas/YY)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756