Kapolres Ponorogo Pimpin Rapat Koordinasi Rencana Kegiatan Haul PSHW

featured image

PONOROGO - Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. memimpin rapat koordinasi rencana kegiatan haul PSHW bertempat di Aula Wengker Polres Ponorogo, Selasa (25/10/2022)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Hirta Juni Ardiasyah.,S.Sos.,M.Hum., Kadishub Kab. Ponorogo diwakili Kasi Lalulintas Wayudi, Kasatpol PP diwakili Kabid Ops Siswanto, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo, Ketua PSHW TM Cab. Ponorogo Edi Yuli Asnanto, Pengurus PSHW TM Cab. Ponorogo dan Panitia Haul.



Rapat koordinasi itu membahas rencana pengamanan kegiatan Haul PSHW Ki Ngabehi Suro Diwiryo dan Raden Djimat Hendro Suwarno yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Oktober 2022 bertempat di stadion Batoro Katong Jl. Gondosuli – Jl. Pramuka Kel. Nologaten Kec/Kab. Ponorogo.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan yang intinya Polri siap mengamankan kegiatan Haul perguruan silat PSHW.


"Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif merupakan peran kita bersama. Oleh karena itu dalam kegiatan pengamanan ini dengan melibatkan dari jajaran TNI, pihak panitia penyelanggara (korlap) dan unsur terkait lainnya kami siap mengamankan dan mengawal rangkaian kegiatan Haul PSHW hingga acara selesai," kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur



Sedangkan Panitia kegiatan dari PSHW memaparkan bahwa Inti dari giat adalah doa bersama, tidak ada giat hiburan dan tidak ada undangan dari cabang lain. Selain personil dari pihak Kepolisian dan TNI dalam kegiatan pengamanan ini pihak panitia akan menerjunkan korlap Nusantara sebanyak 450 orang.


Terkait lokasi parkir dikatakan ketua panitia, akan disediakan 4 titik yaitu di gor bulutangkis bagi peserta dari wilayah barat , gor singodimejo peserta dari wilayah timur, lapangan panahan peserta dari wilayah selatan dan sepanjang Jl. Suromenggolo untuk kendaraan roda empat.


Juga dijelaskan Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Dhanang Prasmoko, dalam giat pengamanan tersebut pihaknya akan melakukan penyekatan dan sterilisasi di wilayah perbatasan.


"Kegiatan Haul hanya diperuntukkan untuk warga PSHW TM Cab. Ponorogo, kami lakukan penyekatan dan sterilisasi diwilayah perbatasan untuk antisipasi adanya peserta yang membawa benda berbahaya," katanya



Selain itu, setiap pergeseran rombongan agar dikawal baik dari kepolisian, TNI maupun Korlap tentunya dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari jalur rawan.


Dia juga akan memberdayakan FKPSB ditingkat kecamatan untuk bersama saling menjaga Kamtibmas. Panitia maupun korlap juga harus bertanggungjawab penuh dengan mematuhi aturan yang sudah di sepakati bersama.


Ka'bah Ops berharap giat berjalan lancar aman, tertib, lancar, sukses dan tidak ada kejadian yang mengganggu kamtibmas  di wilayah Kab. Ponorogo.


Sementara itu Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Hirta Juni Ardiasyah.,S.Sos.,M.Hum. menambahkan, giat pengerahan masa jangan dianggap remeh maka harus ditentukan pola pengaman yang sesuai untuk antisipasi kerawanan.


"Pastikan estimasi peserta untuk memudahkan perencanaan pengamanan," katanya



Menurut Dandim, banyak kejadian melibatkan perguruan pencak silat dibeberapa wilayah, hal tersebut sangat mengganggu kamtibmas jangan sampai wilayah Kab. Ponorogo terjadi permasalahan yang sama.


"Disini jajaran TNI, siap membantu Polres ponorogo untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab . Ponorogo dalam pengamanan Haul PSHW," pungkasnya


(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post