Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II T.A. 2022 Polres Ponorogo

featured image
PONOROGO - Selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 20 s/d 22 september 2022 Polres Ponorogo melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II T.A. 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Batoro Katong, panitianya berjumlah 33 orang terdiri dari personil gabungan dari satuan fungsi yang ada di Polres Ponorogo.

Seluruh personil Perwira dan Bintara Polisi terkecuali yang sakit diwajibkan mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), mulai dari lari 12 Menit, Pull Up / Chinning 1 Menit, Sit Up 1 Menit, Push Up 1 Menit dan Shutle Run.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K, M.H. melalui Kabag SDM AKBP Drs. Eko Condro Wasisto mengatakan bahwa tes Kesjas yang dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali.

"ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Eko Condro, Rabu (21/09/2022)

Selain itu dijelaskam Eko Condro, tes kesjas ini juga sebagai syarat utama untuk persyaratan kenaikan pangkat dan pendidikan anggota.

Sebelum melaksanakan tes, di ungkapkan Eko Condro, personil wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokes untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

"hal ini sangat penting, jangan sampai terjadi terjadinya hal yang tidak diinginkan kepada anggota, maka sebelum Anggota melaksanakan tes kesjas kita Chek tensi dan Berat Badan," ungkapnya

Eko Condro berharap dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) kesehatan personil tetap terjaga.

"Sehingga personel tetap prima dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutup Eko Condro

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756