Polsek Somoroto Lasanakan Pendampingan Vaksinasi Ternak Sapi Door to door DiDesa Pengkol,Kauman

featured image
Ponorogo-Anggota Polsek Somoroto melaksanakan Kegiatan Pendampingan Vaksinasi ternak sapi secara door to door oleh Dinas Peternakan kab.Ponorogo dalam rangka Antisipasi penyakit mulut dan kuku(PMK) bertempat di Desa Pengkol Kec.Kauman.Kab.Ponorogo.Rabu(07/09).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut team Vaksin PMK dari Dinas Peternakan kab Ponorogo,Team Dari DKT kodim 0802,Kepala Desa Pengkol,Perangkat Desa Pengkol,Kapolsek Somoroto,Bhabinkamtibmas Pengkol ,Babinsa dan Pemilik Sapi.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur .C.Wibowo.,S.I.K.M.H melalui Kapolsek Somoroto Kompol Beny Hartono.,S.H menyampaikan pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Desa Pengkol

Ia menyebutkan, Polsek Somoroto juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di Desa Pengkol,Kauman bersama tim vaksinator DKT kodim.0802 Dan tim Vaksinasi PMK vaksin yang digunakan yaitu Aptofor. Vaksinasi Aftopfor Tahap 1 terhadap 200 hewan ternak sapi secara door to door

"Dengan vaksinasi tersebut diharapkaan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya."Tutupnya(**19/humas)

Post a Comment

0 Comments