Peduli Terhadap Sesama, Polres Ponorogo Salurkan 5000 Liter Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

featured image
PONOROGO - Setiap awal bulan September lingkungan masyarakat Dkh. Jenggring Desa Duri Kec. Slahung selalu mengalami kekeringan dan kesusahan mendapatkan air bersih. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama Polres Ponorogo bekerja sama dengan BPBD melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan air bersih kepada warga masyarakat Dkh. Jenggring Desa Duri Kec. Slahung, Rabu (07/09/2022)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M., di dampingi Kapolsek Slahung AKP Hariyono, S.H., Kasat Samapta Iptu Agus Saiful Bahri, S.Ag, Kasi Propam Iptu Sultoni, S.H., petugas BPBD Ponorogo, Kepala Desa Setempat dan diikuti sejumlah anggota Polsek dan Polres.

Wakapolrea Ponorogo menuturkan bahwa terselenggaranya kegiatan sosial itu berkat kerja sama Polres Ponorogo dengan BPBD Kab. Ponorogo.

"Ada 5.000 Liter air bersih yang kami salurkan kepada warga masyarakat Lingkungan Banyuripan Dkh. Jenggring Desa Duri Kec. Slahung," tuturnya

Dia menjelaskan air bersih dari tangki BPBD dimasukan dalam tandon-tandon air yang ada di lingkungan Banyuripan Dkh. Jenggring Desa Slahung Kab. Ponorogo, selanjutnya masyarakat sekitar mengambil dari tandon tersebut.

"Jadi air bersih dari tangki kendaraan BPBD di masukkan kedalam tandon tandon air yang ada di lingkungan tersebut selanjutnya masyarakat sekitar bisa mengambil air dari tandon itu," jelasnya

Kegiatan tersebut dikatakan Meiridiani sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Karena menurutnya, air bersih termasuk kebutuhan utama manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Kami berharap, dengan drop air bersih dari Polres Ponorogo ini dapat membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," Pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

0 Comments