Bahas Berbagai Hal Dengan Mahasiswa, Kapolres Ponorogo Ajak Lakukan Analisa Permasalahan Serta Penanganannya

featured image
PONOROGO - Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo menggelar Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) yang dihadiri 7 orang Pengurus BEM Universitas Muhammadiyah Ponorogo serta pejabat di Polres Ponorogo di Meeting Room Mapolres Ponorogo, Kamis (01/09/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo mengucapan terima kasih atas kehadiran BEM Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam rangka menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat termasuk elemen mahasiswa.

“Pertemuan dengan Mahasiswa dan Ormek kami agendakan dalam rangka menyerap aspirasi dan masukan dari mahasiswa demi kemajuan institusi Polri dan Negara ini. Kita tahu bahwa Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang kedepan akan menjadi pemimpin Negara ini maka kami berharap adik-adik mempersiapkan diri dengan terus menggali potensi positif yang ada di diri masing-masing,” ucap Kapolres Ponorogo.

Terkait program kerja Polres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo berharap agar Polres bisa melibatkan mahasiswa dalam program kerja sesuai dengan bidang keilmuan.

“Selain itu, terkait penanganan permasalahan permasalahan yang ada di Kabupaten Ponorogo, kami berharap bisa melibatkan mahasiswa dalam melakukan analisa permasalahan serta penanganannya,”lanjut Kapolres.

Seperti pembangunan jalan raya yang merupakan tugas pemerintahan, AKBP Catur Cahyono Wibowo menjelaskan karena mungkin negara masih belum bisa memberikan anggaran yang cukup dan Polri harus mendukung terkait program - program yang sudah ditentukan pemerintah sehingga pihaknya juga ikut memantau terkait pembangunan pemerintahan dan memberikan dukungan agar pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan amanat Undang-undang dan harapan masyarakat

“Memang faktor kondisi jalan merupakan salah satu faktor penyebab Laka lantas selain dari faktor pengemudi yang belum cakap dalam menjalankan kendaraan bermotor. Dari Sat Lantas sudah memberikan masukan kepada Pemkab Ponorogo terkait kondisi jalan sebagai penyebab Laka lantas, ada yang sudah terselesaikan dan ada yang belum terselesaikan karena terkait dengan Anggara untuk pembangunan jalan rusak maupun berlubang,”ujar Kapolres Ponorogo.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo juga menyampaikan bahwa dirinya menjabat sebagai Kapolres Batu.

“Kota Batu yang merupakan kota kecil namun memiliki ADD yang tinggi karena setiap desa berlomba lomba untuk kreatif agar menjadi desa wisata. Dan saya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Ponorogo agar senantiasa memotivasi masyarakat sehingga masyarakat dapat meningkatkan taraf hidupnya dengan memanfaatkan sumber daya alam maupun usaha yang dapat menjadikan Kabupaten Ponorogo sebagai tempat wisata,” lanjutnya

Kapolres juga berharap yang disampaikannya dapat menjadikan masukan bagi adik adik mahasiswa sehingga pada kesempatan KKN maupun terjun di lapangan mahasiswa dapat memberikan kontribusinya kepada masyarakat dengan memberikan dukungan berupa ide - ide kreatifnya

“Untuk persoalan lain, seperti stok BBM di wilayah Kabupaten Ponorogo hingga akhir tahun ini masih sangat terpenuhi dan tidak ada masalah,”tambahnya

AKBP Catur Cahyono Wibowo berharap semua hal yang disampaikan dalam dialog tersebut dapat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa sebagai akademisi di Kabupaten Ponorogo.

“Sehingga dapat memberikan kontribusinya dalam mengawasi roda pemerintahan khususnya di Kabupaten Ponorogo.”tutup Kapolres.

Sementara Ketua BEM Unmuh Ponorogo M. Naufal Abdul Aziz menyampaikan apresiasi kepada Polres Ponorogo yang telah menerima mereka dengan baik.

“Terimakasih atas waktu serta undangan yang diberikan kepada kami. Selama ini mahasiswa selalu mengamati pemerintahan maupun kepolisian, harapan kami adanya sinergitas sehingga sebagai mahasiswa dapat memberikan kontribusinya dalam pembangunan di kab Ponorogo,” ucapnya

Usai tanya jawab, kegiatan silaturahmi itu ditutup dengan foto bersama.

(Humas)

Post a Comment

0 Comments