Polsek Sooko Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK Secara Door To Door

featured image
PONOROGO, Polsek Sooko melaksanakan pendampingan vaksinasi ternak sapi tahap II secara door to door oleh Dinas Peternakan Kab. Ponorogo dalam rangka antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Jurug dan Desa Sooko Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, Senen (29/8).

Kapolsek Sooko Iptu H.M Anwar Fatoni menyanpaikan, mekanisme pelaksanaan dalam kegiatan tersebut yakni dengan sasaran vaksin diambil dari data vaksinasi ternak tahap I di tingkat desa.

"Sasaran vaksin merupakan hewan ternak jenis sapi dengan kondisi sehat, dengan vaksin menggunakan merk Aftopor (dari Prancis) dengan dosis masing-masing sapi sebanyak 2 ml. Pelaksanaan vaksinasi dengan systim door to door ke kadang milik warga, "kata Iptu Anwar Fatoni.

Iptu Anwar Fatoni menambahkan, vaksin tersebut merupakan vaksin pencegahan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan bukan merupakan vaksin untuk penyembuhan sapi yang mengalami PMK

"Setiap pemilik sapi yang divaksin didata dengan menyertakan NIK (Nomer Induk Kependudukan), untuk di entry data di system Dinas Peternakan Ponorogo. Hasil dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah jenis vaksin Aftopor, sasaran vaksin 25 ekor, tervaksin 25 ekor, vaksin ke I = 0, vaksin ke II = 25 di Dkh. Nglegok Ds. Jurug 8 ekor dan Dkh. Blimbing Ds. Sooko 17 ekor, "pungkasnya.

(humas)

Post a Comment

0 Comments