Jelang Idul Adha dan Tekan PMK ,Polsek Slahung Pantau Situasi Pasar Hewan

featured image
Ponorogo-Untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), Kepolisian Sektor Slahung Polres Polres Ponorogo pantau situasi di Pasar Hewan. Petugas Polsek slahung memberikan Himbauan dan Pemantauan Kondisi Hewan ternak menjelang Idul Adha tinggal menghitung hari.Senin(04/07).

Kapolsek Slahung yang didampingi kepala BPP kab.Ponorogo,Kepala Kecamatan Slahung Bersama stakeholder berkeliling menyambangi para pedagang dan menyampaikan, agar para pedagang selalu mewaspadai penyebaran PMK.

“Saya imbau para pedagang agar kondisi ternak yang akan di jual di cek dulu kesehatannya, ketika sakit segera diobati atau di bawa ke Mantri/Puskeswan,” tegasnya.

Petugas Dinas Peternakan Kab.Ponorogo menjelaskan, sebelum masuk pasar hewan dilakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu sebagai langkah pencegahan.

"Pada pintu masuk kami semprot dan periksa, apabila terdapat ciri-ciri penyakit PMK kami isolasi dan obati agar tidak terjadi penularan. Alhamdulillah sampai saat ini belum kami temukan yang terjangkit penyakit tersebut,” jelasnya.
Sementara itu,Kapolsek Slahung AKP. Haryono menyampaikan sesuai arahan Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo,pihaknya berkomitmen bersama dinas terkait akan terus memantau dan melakukan pengawasan terhadap PMK.

"Untuk itulah, imbauan kepada masyarakat selalu disampaikan oleh petugas di lapangan termasuk Bhabinkamtibmas,jika ada segera akan kami laporkan kepada dinas terkait, sebagai langkah antisipasi penyemprotan disinfektan di kandang, " tuturnya

Agar stabilitas Kamtibmas terjaga dan tekan PMK semua hewan sudah mendapatkan Vaksinasi dan aman bagi yg hewan ternak sapi dan Kambing saat menjelang Idul Adha''Pungkasnya(**19/YY)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756