Cegah PMK,Razia Gabungan Perketat Penyekatan Mobilitas Hewan Ternak Di Pos Check Point Biting

featured image
Ponorogo- Pemerintah masih terus berupaya dalam pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), yang tengah mewabah di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Ponorogo.

Dalam kegiatan penyekatan tersebut, melibatkan petugas gabungan dari instansi terkait diantaranya Polsek Badegan,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Paramedik Pos check Point,Kec Badegan,Perangkat Desa Biting, anggota BPBD, Dishub serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo mengatakan penyekatan dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi keluar masuknya pengiriman hewan ternak dari daerah lain masuk ke wilayah Kabupaten Ponorogo

"Para petugas di lapangan harus ketat dan teliti terhadap setiap mobil yang melintas, apabila ditemui kendaraan bermuatan hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dll, untuk di arahkan ke posko pemeriksaan,” jelasnya.

Dijelaskan dalam pemeriksaan tersebut didapati kendaraan pengangkut hewan ternak sapi dan kambing masuk kab Ponorogo,sedangkan yang keluar Ponorogo Hasil nihil

Ia menambahkan bahwa sopir tidak dapat menunjukan surat keterangan sehat dari Dinas terkait, maka kendaraan tersebut harus putar balik.

“Harapannya hewan ternak yang diperjual belikan di pasaran terhindar dari wabah (PMK),” pungkas (**19/YY)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756