Sambut HUT Bhayangkara Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan Donor Darah, Operasi Sumbing dan Katarak

 



SURABAYA,- Dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 Polda Jawa Timur menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (7/6/2022). Dengan tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pejabat utama polda jatim serta personil polda jatim baik Polri dan PNS serta ibu Bhayangkari turut serta melaksanakan donor darah.


Irjen Nico Afinta, menyebutkan, kami melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut 1 juli hari Bhayangkara, dan kegiatan ini dilaksanakan dalam sisi kesehatan. Rencana kami melaksanakan donor darah sejumlah 10 ribu yang dilaksanakan polda maupun polres secara serentak.


"Dan dalam kegiatan ini kami berkoordinasi dan dibantu rekan rekan dari PMI jawa timur dimana darah akan sangat dibutuhkan dalam menolong sesama," sebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, usai melaksanakan donor darah, Selasa (7/6/2022) pagi.


Lebih jauh disampaikan, kegiatan lain melaksanakan operasi untuk sumbing sebanyak 100 orang dan berikutnya melaksanakan operasi katarak untuk penderita mata katarak sebanyak 50 orang.


"Berharap apa yang sudah kami laksanakan ini berguna untuk masyarakat, kedepan kami akan terus laksanakan sehingga kegiatan kegiatan sosial bisa berguna bagi masyarakat," tutup kapolda jatim.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756