Dipanggil KPK, Anies Baswedan merasa Senang

 

Gubernur DKI Jakarta usai memberikan keterangan di KPK

Jakarta – Porta Exspresnews.com

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan merasa senang dengan kedatangannya di Gedung KPK sebagai saksi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya, kemarin.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa terus membantu tugas KPK. Siang tadi memberikan keterangan untuk membantu KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya,” Ucap Anies Baswedan.

Anies juga menyatakan bahwa dirinya juga membantu berbagai rangkaian kegiatan di KPK. “Hari ini memberikan keterangan, setelah di masa sebelumnya ikut membantu dalam beberapa rangkaian kegiatan. Misalnya, di tahun 2013 bertugas sebagai Ketua Komite Etik KPK. Lalu tahun 2009, bertugas sebagai Anggota Tim-8 yang ditunjuk oleh Presiden,”Lanjut Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan bahwa dirinya ikut memerangi budaya korupsi. “Di samping itu, saat bertugas sebagai rektor di kampus, kami menjadikan Mata Kuliah Anti Korupsi sebagai mata kuliah yg wajib diikuti oleh semua mahasiswa (Mata Kuliah Dasar Umum, MKDU). Kampus pertama di dunia (dan satu-satunya) yang menjadikan Anti Korupsi sebagai MKDU, bukan sekadar mata kuliah pilihan, “Terang Anies.

Ini semua, kata Anies, adalah bagian dari ikhtiar kita bersama dalam kapasitas apapun untuk terus menerus mendukung usaha memerangi korupsi. Termasuk, untuk membantu KPK dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi. “Semoga keterangan dan penjelasan yang disampaikan tadi siang bermanfaat serta bisa ikut membantu menuntaskan proses penegakan hukum yang sedang berlangsung.”Pungkas Anies Baswedan.

Menanggapi hal itu, politisi PKS, Mardani Ali Sera menyampaikan dirinya mendukung Anies Baswedan. “Bismillah.. Insyaallah menjadi ujian kepemimpinan Mas Anies. Maju terus!.”Ujar Mardani.

Sementara Ghalikhdf malah mendoakan Anies menjadi Presiden di tahun 2024. “Yaa rabb jadikan beliau pemimpin kami, Presiden kami nanti di 2024.”Ucapnya. (Wan)

Post a Comment

0 Comments