Pilbup Pacitan, Ketua DPC Partai Demokrat harus mendukung suara mayoritas di Internal Partai

 

Pacitan – Portal Exspresnews.com

Deklarasi 9 PAC dan 150 Ketua Ranting yang sepakat untuk mengusung Ronny Wahyono yang merupakan Kader Internal Partai Demokrat untuk mendapatkan rekomendasi DPP Partai Demokrat menjadi Calon Bupati Pacitan dalam Pilbup Pacitan 2020 dilakukan beberapa saat yang lalu.


Menurut Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Demokrat, Joko Susilo, 9 PAC dan 150 Ketua Ranting itu murni mendukung Ronny bukan diminta oleh yang bersangkutan. “Kami melihat kinerja dan pengalaman Mas Ronny sudah sangat cukup untuk menjadi Calon Bupati, apalagi beliau adalah kader internal Partai Demokrat, ini yang membuat kami sepakat untuk mendukung beliau, pada prinsipnya kader internal harus didukung karena selama ini sudah berjuang membesarkan partai,” Ucap Joko Susilo saat ditemui Portal Exspresnews.com, Ahad (09/08/2020).


Lebih lanjut Joko menyampaikan bahwa Ronny Wahyono memiliki elektabilitas yang tinggi diantara bakal calon yang ada. “Itu karena Mas Ronny dan tim nya terus bergerak ke bawah, seperti saat Pandemi Covid 19 ini, mereka yang aktif terus memberikan bantuan kepada relawan di desa-desa untuk terus membantu menyalurkan Alat Pelindung Diri seperti Masker, Disinfektan, bantuan sembako dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, bakal calon yang lain hanya memasang gambar, namun Mas Ronny berbuat nyata dengan memberikan bantuan, ini yang perlu kita dukung,” Terang Joko Susilo.


Ketua PAC Parta Demokrat Bandar itu juga berharap agar Ketua DPC Parta Demokrat yang juga Bupati Pacitan saat ini juga ikut mendukung. “Apalagi samar-samar saya mendengar isu bahwa Pak In mendukung Profesor Sediono, kalau isu itu benar saya sebagai Ketua PAC Bandar sangat menyayangkan, mengapa kita tidak mendukung kader sendiri yang terus aktif bergerak membawa nama partai, mengapa harus membawa sosok lain, dan selama ini belum ada dialog atau pembicaraan untuk mendukung salah satu dari calon yang ada,” Lanjut Joko Susilo.

Joko berharap, Partai Demokrat di Pacitan tetap utuh dan tetap jaya. “Partai Demokrat adalah kebanggaan masyarakat Pacitan, dimana Pak SBY yang putra asli Pacitan menjadi Presiden ke 6 RI, partai ini harus kita pertahankan kebesarannya dengan kaderisasi dan kita wajib untuk terus mendukung kader yang selama ini berdarah-darah berjuang untuk kebesaran partai, bukan sosok yang berasal dari eksternal, itu harapan saya dan teman-teman yang lain dari 9 PAC dan 150 ketua ranting, kader internal menjadi harga mati untuk mendapatkan rekomendasi.”Pungkas Joko Susilo.


Hadir dalam kesempatan itu pengurus PAC Partai Demokrat Kecamatan Bandar. (Hargo)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756