Pererat Kekompakan, STK Kertosari Adakan Giat Rutinan Lari Dan Latihan Bersama

Puluhan Pendekar Silat PSHW TM Sub Ranting Kertosari Babadan Ponorogo lakukan latihan bersama. (Foto - Eko Setiyo Budi) 

Sebanyak kurang lebih 80 orang anggota saudara dari Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda, Sub Ranting Kertosari, Ranting Babadan, Cabang Ponorogo melakukan kegiatan lari bersama dan latihan bersama yang bertempat di Jalan Menur, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jum'at (24/7/2020) malam.


Sebelum kegiatan latihan lari bersama dimulai, Lucky, Koordinator STK Kertosari menjelaskan rangkaian kegiatan dan rute lari bersama tersebut.

"Sebelum lari bersama, kita berdo'a dan adakan gerak pemanasan dulu. Kemudian lari bersama dengan rute titik awal dari jalan menur ketimur - jalan barong keutara - jalan rumpuk kebarat - jalan ukel keselatan dan kembali kejalan menur ke titik lokasi awal tempat latihan dan dilanjutkan latihan bersama," jelas lucky alias jembret kepada Exspresnews.com.

Sementara itu, di sela-sela jeda istirahat, Yudho alias Githul, Ketua STK Kertosari mengatakan kegiatan latihan lari bersama ini sudah menjadi agenda rutinan di wilayahnya.

"Memang, latihan dan lari bersama ini sudah berjalan lama dan menjadi kegiatan rutinan 2 bulan sekali di minggu terakhir," ujarnya.

Lebih lanjut, Yudho (githul) menguraikan kegiatan ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi juga menjaga kekompakan saudara-saudara seasuhan PSHW-TM Kertosari.

"Sempat terhenti selama 3 bulan dengan adanya Covid-19, kemudian latihan ini kembali kami buka. Salah satu manfaatnya adalah berolahraga untuk meningkatkan dan menjaga imun kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak maupun cuci tangan pakai sabun serta sebagai pelengkap ya berolahraga itu tadi," pungkasnya. (Eko)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756