Berprestasi, SDN 3 Kledung Bandar tetap bersemangat belajar ditengah Pandemi

SDN 3 Kledung Kecamatan Bandar, tetap belajar ditengah pandemi dengan Daring dan Luring. (Foto - Hargo)

Pacitan – Portal Exspresnews.com

Sebagai salah sekolah yang berprestasi, SDN 3 Kledung Kecamatan Bandar terus menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan.

 


Suraji, S.Pd I, Kepala Sekolah SDN 3 Kledung Bandar Pacitan. 
(Video - Hargo)

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 3 Kledung yang baru, Suraji, S.Pd I saat bertemu Portal Exspresnews. “Tahun 2020 ini, SDN 3 Kledung, juara tingkat kecamatan dalam lomba bercerita dan lomba MIPA lalu dikirim ke Kabupaten,” Ucap Suraji.

 

Meskipun hasil perlombaan di tingkat Kabupaten Pacitan belum memperoleh hasil yang maksimal, Suraji menyatakan bahwa pihaknya tetap bersemangat dalam mendidik siswanya.

 

Suraji, M.Pd I, menyatakan bahwa SDN 3 Kledung terus bergerak dalam mewujudkan visi dan misi sekolah, “Visi kami adalah tumbuh maju dalam prestasi, berbudi pekerti luhur dalam IMTAQ dan IPTEK, “Terang Suraji.

Kita berharap, anak didik kami lebih berprestasi dan bisa mengikuti perkembangan zaman, “Anak-anak kami tetap berpijak atau berpegangan pada Iman dan Taqwa, melalui pendidikan dan kegiatan keagamaan,” Ujar Suraji.

 

Suraji yang sebelumnya menjadi Guru Pendidikan Agama Islam dari SDN 3 Bandar itu menyampaikan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolahnya tetap berjalan di masa pandemi. “Pendidikan dilakukan secara daring atau secara online melalui aplikasi Whatshap ataupun secara Luring.  Kita mengirimkan soal atau quis melalui aplikasi tersebut. Bagi yang belum punya HP, pembelajaran dilakukan secara Luring dengan mengirimkan tugas melalui orang tua ke Guru, selain itu tetap menggunakan LKS yang diambil orang tua ke sekolah kemudian dikerjakan di rumah yang dipandu oleh orang tuanya,” Urai Suraji.

Lebih lanjut Suraji menyampaikan bahwa dimasa Pandemi Kegiatan Belajar Mengajar tetap berjalan. “Tetap belajar dirumah, jangan kemana-mana dan terus menerapkan protokol kesehatan serta berdo’a kepada Alloh SWT agar kita semua terlindung dari Covid 19.” Pungkas Suraji. (Hargo)

 


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756