Tolak isolasi, 4 dari 5 anggota keluarga asal Jabung Ponorogo Terpapar Corona

Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan kepada awak media. 


Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni menyayangkan sikap anggota keluarga asal Desa Jabung, Kecamatan Mlarak Ponorogo yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Sehingga dari 4 dari 5 anggota keluarga tersebut positif terpapar Covid 19, mereka berasal dari Cluster Temboro, " Ucap Bupati di sela-sela pengumuman penambahan positif Covid 19, Ahad (24/05/2020). 

Bupati juga menyampaikan bahwa hal itu untuk diambil pelajaran bagi seluruh masyarakat. "Saya dengan berat menyampaikan bahwa keluarga ini sangat sulit di edukasi, mereka tidak disiplin terhadap protokol covid 19, bahkan saat awal pasien No 13 mau di isolasi di balaidesa cukup alot, awalnya mereka menolak, sekarang 4 dari 5 anggota keluarga ini positif covid 19," Ujar Bupati Ipong Muchlissoni. 

Saat ini, lanjut Bupati, mereka masih dalam isolasi dan dalam pengobatan. "Dari 5 anggota keluarga masih ada keluarga dekatnya, yaitu 1 orang umur 11 tahun, semoga dia tidak tertular, " Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni. 

Hingga saat ini ada 24 warga Ponorogo yang positif terpapar Covid 19. "Ada 8 orang yang sembuh, 1 orang meninggal dan sisanya masih dalam pengobatan, semoga mereka cepat sembuh. Kepada seluruh masyarakat mari bersama melawan Covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. " Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah) 

Post a Comment

Previous Post Next Post