Tangkal Corona, 4000 Masker dibagikan di Desa Semanding


4000 masker dibagikan di Desa Semanding Kecamatan Kauman, itu dilakukan agar Wabah Corona tidak merebak di wilayah tersebut.


Pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh institusi atau lembaga kesehatan saja, namun harus melibatkan seluruh elemen dan potensi masyarakat, semua pihak harus ambil bagian sesuai kemampuan.

Di Desa Semanding Kecamatan Kauman Kab. Ponorogo tiga pilar desa yang terdiri atas Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kali ini kegiatan tiga pilar Desa Semanding, Rabu (15/04) adalah melakukan bakti sosial berupa pembagian masker kepada warga desa, satu per satu warga desa yang dijumpai diberikan masker gratis, kurang lebih 4000 buah masker yang disalurkan kepada warga.

"Kami bagikan 4000 buah masker kepada seluruh warga desa, masker - masker ini juga dibuat oleh warga desa kami sebagai implementasi padat karya tunai sesuai SE No. 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa", ungkap Suparman, Kades Semanding.

Banyak Kegiatan tanggap Covid-19 Desa Semanding oleh tiga pilar yang selama ini telah dilaksanakan, yaitu berupa penyemprotan disinfektan secara serentak, mengaktifkan Posko Satgas Covid-19 dan pendampingan terhadap tenaga kesehatan yang melakukan cek kesehatan warga pendatang. (Red)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756