Jaringan Provider susah, Warga dirikan RPU Swadaya di Gunung Gede, Bandar


Warga sangat bersemangat dalam mendirikan RPU untuk memperlancar komunikasi di tengah pandemi Covid 19. (Foto - Hargo)

Karena jaringan seluler yang sulit, warga di Kecamatan Bandar mendirikan pemancar Radio Pancar Ulang secara swadaya.

Pembuatan dan perbaikan Radio Pancar Ulang dilakukan di Dusun Gondang Legi Desa Tumpuk Kecamatan Bandar.

Menurut Kepli, Ketua Koordinator, kegiatan tersebut terus di lakukan oleh beberapa warga, radio pancar ulang atau dibsebut juga repiter yang berlokasi di Gunung Gede tersebut sangat membantu masyarakat terutama di Kecamatan Bandar dan sekitarnya. “Teman teman simpatisan RAPI sangat luar biasa demi lancarnya comunikasi dalam rangka penanggulangan covid 19 yang marak sekarang ini, warga rela membangun dan memajat tower setingi 24 m tersebut dengan peralatan seadanya,” Ucap Kepli kepada Portal Exspresnews.com

Para simpatisan handy talky kurang lebih 35 peserta tersebut menyambut positif sekali dengan kegiatan pembangunan tersebut. “Ini demi lancarnya komunikasi, kami berharap pemerintah juga peduli dengan yang kami lakukan dan bisa memberikan perhatian terhadap pembangunan repiter atau radio pancar ulang tersebut,” lanjutnya.

Kepli juga menyampaikan bahwa nomor frekuensinya adalah Output 143.530 Input 141.540
Duplex - (minus), Offsite 001.990. “Semoga dengan pembangunan Radio Pancar Ulang ini dapat memperlancar komunikasi kami ditengah pandemi Covid 19 ini.” Pungkas Kepli. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756