Bhabinkamtibmas Desa Pangkal Bersama Tim Satgas Covid-19 Bagi-bagi Masker Di Pasar Blumbang

Polisi di Ponorogo mengenakan masker kepada Pembeli di Pasar Blumbang

Ponorogo - Portal Exspresnews.com

Bhabinkamtibmas Desa Pangkal Bripka Wahyu DC bersama Tim Satgas Covid-19 tampak melaksanakan giat pembagian masker di Pasar Blumbang, Rabu pagi (15/4/2020). Kegiatan ini sekaligus sosialisasi dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona ( Covid-19 ) kepada masyarakat di Pasar Blumbang Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo.

Tim Satgas Covid-19 ini terdiri dari Kepala Desa Pangkal Bpk. Supriyanto sebagai ketua pelaksanaan, Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu DC, Babinsa Sertu Yudhi N, Bidan Desa Ibu Ninik dan Perangkat Desa Pangkal. Pasar Blumbang desa Pangkal merupakan pasar desa yang selalu ramai oleh pedagang dan masyarakat yang berbelanja kebutuhan pokok.

Pada hari sebelum darurat Covid19 diberlakukan, biasanya pasar ini diisi oleh pedagang dari luar kota utamanya dari Kabupaten Trenggalek, namun saat ini mereka dengan kesadarannya tidak berdagang ditempat tersebut sementara waktu.

Adapun himbauan yg disampaikan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (covid - 19) yang disampaikan oleh Tim Satgas Covid-19 diantaranya adalah agar masyarakat menjaga kebersihan diri maupun tempat tinggal dan lingkungan. "Kurangi/hindari kegiatan yang sifatnya mendatangkan orang banyak yang tidak bermanfaat nggih bu, apabila perlu sementara tidak usah berjabat tangan dulu, cukup dengan mengucapkan salam, kemudian biasakan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. ", ujar Kepala Desa Pangkal bpk. Supriyanto. (rb)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756