Jembatan Irorono dibangun cukup sulit, CV Permata tepat waktu


Peliput : Hargo Hadi Suprapto
Jembatan Iro Rono Desa Gedangan dibangun cukup sulit, bebatuan didasar sungai cukup tebal, meskipun sulit pembangunannya tepat waktu. 

Pacitan – Portal Exspresnews
Pengerjaan Jembatan di Desa Gedangan yang diberi nama Jembatan Iro Rono diakui cukup sulit. Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo.
 Pembangunan Jembatan Iro Rono cukup sulit, meskipun demikian bisa tepat waktu. (Video - Hargo)

Menurut Didik, jembatan tersebut dibangun cukup singkat. “Jadi jembatan ini dibangun selama 140 hari dengan anggaran 3,7 miliar, dan dilaksanakan oleh CV Permata, cukup sulit, karena didasar sungai batuan melebarnya sangat tebal sehingga di bor untuk mencapai kedalaman 8 meter perlu waktu yang lama. sehingga beberapa kali perlu dilakukan pergantian mata bor namun bisa tepat waktu,” Ungkap Didik.



Didik Alih Wibowo, Kepala BPBD Pacitan saat memberikan keterangan.

Meskipun sulit, pengerjaan jembatan itu bisa tepat waktu. “Untuk itu kita mengapresiasi kerja dari CV Permata yang tepat waktu dalam proses pengerjaan jembatan sehingga kini bisa diresmikan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” lanjut Kepala BPBD Pacitan.


CV Permata tepat waktu dalam pengerjaan jembatan, yaitu 140 hari. (Foto - Hargo)

Lebih jauh, Didik menjelaskan bahwa manfaat jembatan ini bisa dirasakan oleh 500 an warga yang tersebar di Kali Kuning Tulakan, Kebondalem dan Ngreco dan Gedangan sendiri, “Harapan kita mampu mendongkrak perputaran ekonomi disini, bahkan jika dilakukan inovasi akan memiliki  daya ledak bagi perekonomian bagi masyarakat Desa Gedangan.” Pungkas Didik Alih Bowo. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal EXspresnews.com


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756