Polisi di Ponorogo ajak Siswa SMP Tertib Lalu Lintas dan jauhi Narkoba


Pewarta : Yahya
Polisi ke Sekolah di Ponorogo terus dilakukan, ajak anak SMP tertib lalu lintas dan jauhi Narkoba


Kasat Narkoba Polres Ponorogo Iptu Eko Murbiyanto, SH. menjadi Pemimpin Upacara Bendera Hari Senin dalam rangka menekan angka laka lantas yang melibatkan anak d bawah umur yang dicanangkan dalam program 'Police Goes To School Polres Ponorogo' di SMPN 1 Sawoo, Senin (3/2/2020). Selain Kasat Narkoba Polres Ponorogo juga hadir Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E, Kanit Laka Ipda Immamudin, SH., Anggota Polres Ponorogo dan Anggota Polsek Sawoo.

Seperti diketahui bahwa kegiatan ini bernama Police Goes To School, salah satu program Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. dalam menyentuh elemen di sekolah sekolah khususnya para pelajar.

Dalam penyampaian amanatnya, Kasat Narkoba Polres Ponorogo menyinggung tentang tingkat angka kecelakaan dan kasus narkoba di wilayah Ponorogo. Berdasarkan statistik, laka lantas yang melibatkan anak di bawah umur khususnya pelajar dan usia produktif di Ponorogo masih cukup tinggi. Untuk itu Polres Ponorogo dan jajarannya gencar mensosialisasikan safety riding kepada para pelajar dan karang taruna.

"Di himbau kepada adik- adik kalau belum memiliki SIM agar tidak menggunakan sepeda motor. Hal ini bertujuan agar menekan angka kecelakaan anak dibawah umur. Mengingat mengendarai sepeda motor juga harus memperhatikan fisik, mental dan kecakapan berkendara seperti yang diujikan dalam proses pembuatan SIM", ujar Iptu Eko.

Selain laka lantas, Iptu Eko juga mengajak para pelajar mengetahui Bahaya Narkoba bagi generasi masa depan bangsa, yaitu para siswa dan siswi khususnya SMP Negeri 1 Sawoo." Kami diawal tahun ini banyak mengungkap peredaran narkoba dan obat obatan. Yang sangat memprihatinkan ternyata banyak melibatkan pelajar sebagai pengguna. Untuk itu kepada pelajar SMPN 1 Sawoo jangan sekali sekali mencoba barang terlarang tersebut, karena dampknya terhadap perkembangan otak, fisik dan mental sangat buruk sekali", tegasnya.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, S.E. yang hadir juga turut memberi himbauan kepada para siswa siswi SMPN 1 Sawoo. "Yang paling utama yaitu media sosial dan dampak negatif dari media sosial. Sesuai pesan pak Kapolres Ponorogo, kami mengajak kepada adik adik dan semua yang hadir disini agar senantiasa bijak dalam menggunakan Media Sosial. Jangan posting hal negatif, menyinggung orang lain dan terlebih lebih SARA", pinta AKP Edi Suyono.


Post a Comment

0 Comments