Kunjungi Pacitan, Wamendes Budi Arie harapkan Dana Desa tepat sasaran


Pewarta : Hargo Hadi Suprapto

Wakil Menteri Desa dan PDTT saat berkunjung ke Kabupaten Pacitan.

Wakil Menteri Desa, Budi Arie Setiadi berkunjung ke Kabupaten Pacitan dalam rangka pengarahan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa se Kabupten Pacitan, Rabu (12/02/2020).

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pacitan, Wamendes Budi Arie berharap Dana Desa yang dikucurkan langsung oleh Pemerintah Pusat dapat tepat sasaran dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa. “Membangun desa itu harus merupakan representasi aspirasi masyarakat desa, bukan kemauan Kepala Desa maupun perangkat desa,” ucap Budi Arie Setiadi.

Untuk itu, Kata Budi Arie, peningkatan SDM dan transformasi ekonomi sangat penting dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. “Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) merupakan lembaga yang tepat untuk mewadahi perekonomian di desa, pengelolaan secara profesional sangat diperlukan, kreatifitas dan jiwa kewirausahaan juga harus dilakukan guna memajukan Bumdes.” Pungkas Budi Arie Setiadi.

Sementara Bupati Pacitan, Indartato menyampaikan bahwa di Kabupaten Pacitan terdiri atas 166 desa dan 5 kelurahan. “Dari jumlah itu baru 1 desa yang berstatus desa mandiri dan masih ada 6 desa yang berkategori desa tertinggal,” Ucap Bupati Indartato.

Untuk itu, pelatihan secara khusus diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas Kepala Desa sehingga dapat membawa desanya menjadi lebih baik. “Karena kemajuan desa menjadi indikator kemajuan pemerintah.” Pungkas Bupati Indartato. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Pewarta di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756