Tidak disentuh 8 tahun, Jalan Perbatasan Bandar – Tegalombo RUSAK Parah


Pewarta : Hargo Hadi Suprapto

Rusak parah, jalan di perbatasan Bandar - Tegalombo kondisinya memprihatinkan. (Foto - Hargo)


Warga Dusun Weru Desa Ploso Kecamatan Tegalombo mengeluhkan jalan penghubung antara Kecamatan Tegamlombo dengan Kecamatan Bandar yang saat ini kondisinya memprihatinkan.
Untuk melewati jalan kabupaten tersebut pengendara harus berhati-hati, pasalnya banyak lubang ditengah jalan.
Seperti kata Suroto, Warga RT 14 RW 8 Dusun Weru Desa Ploso yang mengatakan jalan di daerahnya itu sudah lama tidak dibangun. “Kurang lebih 8 tahun mas, jalan ini tidak dibangun, masyarakat setempat sudah berinisiatif untuk bekerja bakti, namun ya tetap begini, rusak parah, apalagi kalau hujan mas, selain licin juga jalan tergenang air, sehingga kita tidak tahu kalau itu lubang yang dalam, banyak yang terperosok. Namun karena terpaksa melalui ya kami sudah biasa terperosok mas,” ucap Suroto, saat ditemui Exspresnews, Kamis (30/01/2020).

Kalau hujan, air menggenangi jalan sehingga banyak pengendara yang terperosok ke lubang. (Foto - Hargo)
Lain halnya yang disampaikan oleh Anggar, warga RT 15 RW 8 desa setempat, dirinya bersama warga yang lain sudah pernah menyampaikan kepada perangkat desa maupun kecamatan. “Namun jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km ini tetap tidak diperbaiki mas, kondisinya seperti ini, rusak parah,” ucapnya prihatin.

Jalan juga sangat licin, perlu kehati-hatian ekstra bagi pengendara motor. (Foto - Hargo)

Harapan kami, kata Anggar, Pemerintah Kabupaten Pacitan segera membangun jalan tersebut. “Semoga tahun ini segera diperbaiki mas, Jalan di Watupatok Bandar sudah mulus, ini kok masih seperti ini, padahal kami juga membayar pajak dan sama-sama warga Kabupaten Pacitan.”Pungkasnya. (Hargo Hadi Suprapto)

Hargo Hadi Suprapto
Pewarta di Portal Exspresnews.com

Simak juga videonya yaaa :


Post a Comment

0 Comments