Resmi jabat Kades Bandar, Mawan akan utamakan pemberdayaan, dan ajak masyarakat membangun desa bersama

Kepala Desa Bandar, Kecamatan Bandar, Pacitan yang baru, Mawan Nuriyanto, ST saat memberikan sambutan. (Foto - Hargo)

Pacitan - Exspresnews.com

Resmi menjabat sebagai Kepala Desa Bandar yang baru, periode 2020 - 2026, Mawan Nuriyanto, ST akan berusaha maksimal dalam memajukan desa yang dipimpinnya itu.

Hal itu disampaikan oleh Mawan kepada Exspresnews.com, usai serah terima jabatan Kepala Desa Bandar di balai desa setempat, Selasa (07/01/2019).

Sebelumnya, Mawan Nuriyanto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bandar dan Panitia Pilkades Bandar yang telah mensukseskan agenda demokrasi dengan baik dan lancar.

Suasana Serah Terima Jabatan Kepala Desa Bandar, Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan. (Foto - Hargo)

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Bandar untuk bergandeng tangan memajukan desa tercinta secara bersama-sama, untuk itu kita akan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk membedah APBDes sehingga seluruh kepentingan dapat terwakilkan dengan baik dengan mendapat jatah sesuai dengan proporsinya," Ucap Mawan, dengan serius.

Yang terpenting, lanjut Mawan, APBdes harus transparan. "Dan itu adalah salah satu visi dan misi saya dalam mengemban amanah sebagai Kepala Desa Bandar, transparansi sangat penting untuk menciptakan kondusifitas di Desa Bandar," lanjut Mawan.

Selain itu, pembangunan infrastruktur yang belum selesai harus kita tuntaskan. "Namun pemberdayaan akan lebih kita utamakan untuk mewujudkan masyarakat Desa Bandar yang lebih baik dan sejahtera," Tandas Mawan dengan mantap.

Saat ditanya tentang kepemudaan, Mawan menjawab bahwa pemuda akan dilibatkan secara aktif untuk ikut serta memiliki peranan untuk membangun masyarakat. "Pemuda harus mendapatkan prioritas juga dalam membangun," jelas Mawan.

Untuk mencapai semua itu, Mawan berharap kerja sama semua pihak termasuk lembaga desa, PKK, Karang Taruna, RT dan RW. "Selain itu, kerja sama dengan komisi yang ada di DPRD Kabupaten Pacitan akan semakin memperkuat akses pembangunan di Desa Bandar berjalan dengan baik dan lancar." Pungkas Mawan Nuriyanto, ST. (Hargo).

Pewarta : Hargo

Pewarta : Wawan Wijanarko

Simak Juga di Chanel Youtube Exspresnews TV berikut :


Post a Comment

0 Comments