Hujan Deras, Rumah Solekan di Tumpuk Bandar tertimpa Longsor


Pewarta : Hargo Hadi Suprapto

Rumah Solekan, Warga Desa Tumpuk Kecamatan Bandar yang dihantam longsor. (Foto - Hargo)
Pacitan – Portal Exspresnews.com
Karena hujan deras sebuah rumah di RT 02 RW 04 Dusun Jatiroto Desa Tumpuk Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan, Rabu (29/01/2020).
Pemilik rumah, Solekan, menuturkan bahwa material longsor yang terdiri bebatuan dan tanah menghantam dinding rumahnya sehingga beberapa perobot mengalami kerusakan. “Waktu itu hujan deras mas, tiba-tiba dinding rumah saya ambrol diterjang longsor,” ucap Solekan menceritakan kronologi longsor yang terjadi.
Material Longsor yang menimp rumah Solekan
Atas kejadian itu, Solekan menuturkan bahwa beberapa perabot dirumahnya rusak. “Almari, meja, televisi rusak mas, kerugian kurang lebih 10 juta,”jelasnya.
Untuk itu, sambung Solekan, dirinya memohon kepada pemerintah untuk membantu kembali pembangunan rumahnya. “Mudah-mudahan ada bantuan kepada kami, sehingga bisa kembali memperbaiki bagian rumah yang rusak,” Lanjutnya.
Solekan, Pemilik Rumah yang dihantam longsor akibat hujan deras.
Saat ini, kata Solekan, sudah ada bantuan dari Pemerintah Desa Tumpuk dan Kecamatan Bandar. “Semoga dari Pemerintah Kabupaten Pacitan bisa memberikan bantuan kepada kami.” Pungkas Solekan. (Hargo Hadi Suprapto).

Hargo Hadi Suprapto 
Pewarta di Portal Exspresnews.com

Post a Comment

0 Comments