Berjalan dan Sehat, Bumdes Margo Mulyo Desa Bringinan Jambon gelar Rapat Akhir Tahun

Pewarta : Nanang Wibowo 


Suasana Laporan Pertanggung Jawaban tahun 2019 Bumdes Margo Mulyo Desa Bringinan, Jambon Ponorogo. (Foto - Kades Barno)


Sebagai salah satu ciri bahwa Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bisa berjalan dan sehat adalah menggelar laporan pertanggung jawab tahunan. Selain melihat laporan laba dan rugi, masyarakat bisa melihat bahwa Bumdes tersebut mampu menjadi pusat perekonomian di desa setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Barno, Kepala Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Ponorogo usai memimpin Rapat Tahunan yang beragendakan Laporan Pertanggung Jawaban Bumdes Margo Mulyo, Bumdes yang dimiliki oleh Desa Bringinan. "Hari ini, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Margo Mulyo menggelar rapat tahunan dengan kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban BUMDES Margo Mulyo selama tahun 2019," Ucap Barno, Kamis (16/01/2020).

Menurut Kades Barno, dengan kegiatan tersebut membuktikan bahwa Bumdes yang didirikan selama kepemerintahannya tersebut mampu berjalan dengan baik dan sehat. "Ini membuktikan bahwa Bumdes kami yaitu Bumdes Margo Mulyo berjalan baik dan sehat, karena seluruh anggota Bumdes dapat mengetahui laporan pertanggung jawaban selama tahun 2019 secara transparan," terang Kades Gaul, panggilan akrabnya.

Bringinan Mart, salah satu badan usaha yang dimiliki oleh Bumdes Margo Mulyo 
Desa Bringinan

Salah satu badan usaha yang dimiliki oleh Bumdes Margo Mulyo adalah Bringinan Mart. "Selama tahun 2019, Bringinan Mart berjalan dengan baik dan lancar, selain menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat desa, juga mampu menjadi pusat perekonomian di desa kami," lanjut Barno.

Kedepan, kata Barno, Bumdes Margo Mulyo akan terus melakukan inovasi dan terobosan sehingga Bumdes kebanggan masyarakat Desa Bringinan tersebut akan menjadi pusat perekonomian di Desa Bringinan dan sekitarnya. "Tujuan utama kita adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satu caranya adalah dengan memajukan Bumdes ini." Pungkas Kades Barno. 

Bringinan Mart adalah Unit usaha milik BumDesa Margo Mulyo Desa Bringinan Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. Unit ini bergerak pelayanan ekonomi masyarakat, pelayanan sembako, secara konpensional dan one line, belanja cukup lewat WA barang diantar. Bangunan toserba milik Bumdes Margo Mulyo diberi nama Bringinan Mart ini dibuat dan didanai oleh dana swadaya masyarakata Desa Bringinan. 

(Nanang Wibowo).





Post a Comment

0 Comments