PKS - Berkarya OPOSISI, Pengamat : Itu Bagus!

Jakarta - Exspresnews.com
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Berkarya dipastikan menjadi oposisi dalam Pemerintahan yang dipimpin oleh Jokowi - Ma'ruf Amien lima tahun kedepan. 

Hal tersebut terlihat dari unggahan dari Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto dalam akun instagram nya. 

Di instagramnya, Tommy terlihat menerima suvenir dari Salim Segaf Allah Jufri yang merupakan Ketua Dewan Syuro PKS. Pertemuan tersebut merupakan safari politik yang dilakukan oleh PKS. 

Menurut pengamat politik lokal, Drs Isnandir, adanya Partai oposisi sangat bagus dalam sistem demokrasi di Indonesia. "Jadi ada pihak yang melakukan kontrol atas kebijakan yang diambil oleh pemerintah, karena bisa dipastikan tidak semua kebijakan pemerintah merupakan kebijakan yang pro terhadap rakyat, " Kata Isnandir, Rabu (20/11/2019). 

Seharusnya, imbuh Isnandir, Parpol yang tidak mendapat jatah menteri ataupun wakil menteri bersatu untuk melakukan koreksi atas segala kebijakan pemerintah. "Bahasanya adalah oposisi, walaupun komposisi pemerintah sekarang sangat mayoritas didukung Partai Politik, suara oposisi sangat penting dalam mewakili suara rakyat yang diwakili nya, " Urai Isnandir. 

Harapan kita, lanjut Isnandir, dengan adanya oposisi ini bisa menghadirkan sistem demokrasi yang sehat. "Tidak ada dominasi mayoritas dan tirani minoritas dalam pemerintahan kita, dan endingnya adalah kesejahteraan rakyat. " Pungkas Isnandir. (Yahya) 

Post a Comment

0 Comments