Moch. Lukman Hakim Terpilih Menjadi Ketua DPD Gabpeknas Magetan Periode 2024-2029.

 

Moch. Lukman Hakim sah dilantik sebagai Ketua Gabpeknas Magetan Periode 2024-2029.


Magetan, exspresnews.com - Moch. Lukman Hakim, sah terpilih menjadi nahkoda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional (Gabpeknas) Kabupaten Magetan periode 2024-2029.


Lukman Hakim terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) II yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Magetan, Hergunadi, pada Rabu (20/02/2024) di salah satu area wisata baru di atas Sarangan.


Dalam sambutannya Hergunadi menyampaikan, ke depan Gabpeknas Magetan dapat meningkatkan SDM anggotanya. Karena perkembangan jaman yang cepat akan ketinggalan jika tidak diiringi peningkatan kualitas SDM.


"Teknologi konstruksi juga berkembang sangat cepat. Kami berharap Gabpeknas bisa memberi masukan kepada pemerintah daerah dan berkolaborasi dalam kegiatan pembangunan daerah,” ujarnya.


Hergunadi juga berharap nantinya Gabpeknas dapat berkolaborasi dengan Pemkab Magetan dalam pengadaan barang dan jasa. Gabpeknas juga dapat memberikan saran dan masukan dalam kerja sama bidang PBJ sehingga akan sinergis dengan program program Pemkab Magetan.


Sementara itu ketua terpilih Gabpeknas Magetan, Lukman Hakim menyampaikan akan menata organisasi yang dipimpinnya, dengan peningkatan sumber daya manusia juga peningkatan infrastruktur organisasi.


Sebagai Ketua baru, Lukman Hakim berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memperhatikan para pengusaha lokal bidang konstruksi yang notabene merupakan putra daerah Magetan.


"Harapan ke depan atensi Pemkab kepada putra daerah bisa lebih diperhatikan. Tentunya karena banyak putra daerah sebagai pelaku usaha terutama di bidang jasa konstruksi,"jelas Lukman.


Setelah ini Lukman menjelaskan akan terus mengupgrade diri dari segi sumber daya manusia (SDM), mengingat ke depan akan menghadapi berbagai tantangan, baik teknis maupun non teknis.


"Karena lelang ke depan juga banyak yang e-purchasing atau e-catalog, jadi dari perusahaan maupun tenaga ahli akan kita perbaiki semua secara SDM," tegasnya.


Pihaknya juga menyambut dengan antusias adanya perkembangan teknologi dan berharap sinergi, baik dengan pemerintah ataupun pihak swasta terus terjalin.(tin/red*)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756