Suasana Haru Meliputi Wisuda Puluhan Santri Baitul Qur'an Al Jahra Magetan.

 


MAGETAN, - Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan menggelar acara wisuda bagi santriwan dan santriwati Tahfidzul Qur’an Program Takhosus, Sabtu (16/12/2023).


Bertempat di halaman Pondok Pesantren, sebanyak 30 santriwan dan santriwati Tahfidzul Qur’an Program Takhosus Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra mengikuti Wisuda Angkatan Ke-7 di Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Magetan yang telah mengikuti program selama 3 bulan 30 juz hafalan Alquran.


Wisuda dihadiri wali santri, pengurus Pondok BQ Aljahra. Prosesi acara wisuda diawali dengan pemakaian selempang, pemberian pigura, pemakaian mahkota, sungkem dan diakhiri doa khotmil Quran.Suasana haru tampak terlihat saat prosesi wisuda dimulai.


Isgianto, kepala harian Yayasan Nurosidah Ponpes Baitul Quran Al Jahra, menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjaga dan memperkuat hafalan Alquran-nya. Sebab capaian saat ini hanya titik awal yang akan dibawa sampai akhir hayat. Mereka juga dituntut menjaga akhlak dan adab dari ayat-ayat Alquran.


"Agar cita-cita mulia memberikan mahkota emas ke orang tua di akhirat bisa terkabul," kata Isgianto.


Dalam wisuda tersebut juga diberikan penghargaan dan penyerahan santri terbaik Takhosus 7.0. Juga penyerahan penghargaan 25 juz sekali duduk Muadz dan 30 juziyah Anisah. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan mobil Wakaf dari alumni klas IX dan klas XII, diakhiri penyerahan CSR dari bank kepada Pondok Baitul Qur'an Al Jahra.(ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756