PJ Bupati Hadiri Pelantikan PBSI Sekaligus Membuka Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Magetan.

 


MAGETAN,- Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Magetan tahun 2023 kali ini dibarengi dengan pelantikan Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Magetan oleh ketua PBSI Jatim.


Bertempat di GOR Bulutangkis Magetan, pelantikan PBSI Magetan untuk masa bakti 2023-2027 ini dihadiri oleh PJ Bupati Magetan, Hergunadi, Ketua KONI, Bambang Trianto, Kadin Dikpora, Suwata, Jajaran Forkopimca Magetan dan beberapa tamu undangan lainnya.


Pj Bupati Magetan, Hergunadi mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI Magetan yang baru dilantik dengan harapan ke depannya mampu memberikan gebrakan demi kemajuan bulutangkis di Magetan.


Hergunadi juga mengatakan dengan adanya kejuaraan seperti ini mampu menumbuhkan bibit-bibit baru calon atlet bulutangkis di Magetan yang siap untuk menjadi kebanggaan nantinya.


“Seperti halnya Piala Bupati Magetan kali ini, kejuaran ini akan memunculkan bibit-bibit calon atlet bulutangkis junior, karena lebih banyak diikuti oleh anak-anak khususnya pelajar, jadi bisa memberikan kesempatan pada generasi muda untuk mengasah bakat mereka sehingga nanti ke depannya bisa menjadi atlet bulutangkis yang bisa mengharumkan nama Magetan,” kata Hergunadi, Minggu (17/12/2023).


Selain itu dikatakan Hergunadi bahwa kejuaraan seperti ini akan mampu membentuk karakter anak menjadi pejuang, berani bertarung dan menjunjung tinggi sportifitas.


Di kesempatan yang sama ketua PBSI Magetan, Suratno, menyampaikan bahwa Magetan mempunyai stok yang sedikit untuk pemain usia taruna remaja. Untuk itu dalam kejuaraan bulutangkis Piala Bupati Magetan tahun 2023 tersebut, memang diprioritaskan anak usia dini agar mereka bisa lebih mengasah skill dan juga mentalnya.


“Sebagai bentuk perhatian dan bimbingan, PBSI akan mengadakan Pelatkab bagi para atlet bulutangkis junior di Magetan sehingga nantinya akan membantu membentuk atlet-atlet bulutangkis yang mampu berlaga bukan hanya di tingkat provinsi tetapi juga nasional," tuturnya.


Sebagai informasi, Kejuaraan Bulutangkis Piala Bupati Magetan tahun 2023 ini akan berlangsung selama 5 hari dan diikuti 141 peserta usia dini maupun pradini. Pertandingan juga diikuti 80 peserta dewasa yang semuanya akan merebutkan juara 1, 2, 3 dan 4.(ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756