Antisipasi PMK, Polsek Badegan Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Penyekatan Di Pos Biting



PONOROGO, Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, anggota dari Polsek Badegan bersama instansi terkait melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan Lalu Lintas Hewan Ternak di jalan raya Biting Jatim-Purwantoro Jateng di Pos ternak Desa Biting, Sabtu (29/4). 


Kapolsek Badegan AKP Haryono SH menjelaskan, penyekatan yang dilaksanakan bersama instansi terkait tersebut dalam rangka mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang masuk ke wilayah Ponorogo. 


"Polsek Badegan bersama instansi terkait melaksanakan penyekatan, pemeriksaan hewan ternak yang melewati jalan raya perbatasan Biting Jatim - Purwantoro Jateng guna antisipasi PMK. Dengan melibatkan TNI, Polri, Dinas Peternakan, BPBD dan Kecamatan Badegan, "ujar AKP Haryono. 


Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan dengan sasaran kendaraan yang mengangkut hewan ternak yang masuk dan keluar wilayah Kabupaten Ponorogo. 


"Petugas gabungan melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang mengangkut hewan ternak seperti sapi, Kambing, domba, kerbau, babi. Hasilnya mobil maupun motor nihil. Sampai saat ini tidak diketemukan hewan yang terjangkit PMK, "tutupnya.



(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756