Teguran Humanis Personil Polsek Ponorogo Kepada Pengendara Melanggar Lalu Lintas

featured image
PONOROGO - Personil Polsek Ponorogo Polres Ponorogo Polda Jatim Aipda Mulyadi melakukan peneguran dan pelayanan keselamatan kepada pengguna jalan.

Peneguran itu mengedepankan sikap humanis senyum, sapa dan salam dengan tetap tegas menginggatkan pengendara yang melakukan pelanggaran dengan edukasi lalu lintas

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbiantoro mengatakan dalam pelayanan Polri akan selalu mengedepankan humanis dengan senyum, sapa, salam namun tetap edukasi kepada pengendara.

"Humanis akan kami kedepannya dengan tetap memberikan teguran dan edukasi," kata AKP Haryo Kusbiantoro Selasa (06/12/2022)

Teguran langsung dilakukan kepada masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, salah satunya masyarakat yang berkendara tidak memakai helm.

Kapolsek menjelaskan, masyarakat pengguna jalan raya hendaknya lebih mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas dengan berpedoman pada Undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Hindari berkendaraan ugal ugalan, berkendara tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong dan berkendara sambil menggunakan hand phone,selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan keselamatan orang lain.

"Patuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas agar terhindar dari fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas dan kami hadir untuk menyelamatkan," pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post