Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Kapolres Ponorogo Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

featured image
PONOROGO - Setelah menggelar kegiatan Bakti Religi membersihkan tempat ibadah umat Islam dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M, kini Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama PJU kembali melaksanakan kegiatan bertajuk sosial dengan menyantuni anak yatim, Kamis (06/10/2022)

Puluhan anak yatim tersebut adalah dari yayasan Yatim Piatu Baitulrohman, Kec. Siman Kab. Ponorogo, mereka diundang ke Aula Wengker Polres Ponorogo untuk mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan diberikan uang santunan.

Dalam kegiatan itu juga ditampilkan Hadroh Khoirunnisa' yang personilnya adalah dari anggota Polwan Polres Ponorogo sendiri, sebagai penanggung jawab adalah senior Polwan juga selaku Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M.

 



Dalam kesempatan itu Kapolres AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. memberikan semangat serta motivasi kepada anak yatim supaya belajar dengan sungguh sungguh kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

"Adek adek yang disayangi Allah SWT, sepulang dari Polres Ponorogo harus belajar yang rajin dan semangat, Belajarlah yang sungguh sungguh niscaya kamu akan pandai dan kelak bisa berguna bagi orang lain. Sekali lagi belajar yang sungguh sungguh ya," kata AKBP Catur dalam sambutannya kepada Anak Yatim

Seusai sambutan Kapolres, dilanjutkan Tauziah dari tokoh ulama yaitu Ky. Muhammad Nur Solikhin.



Ky. Muhammad Nur Solikhin memberikan kultum tentang "Meneladani akhlak Rosulullah yang mengajarkan kepada umat untuk selalu tawaduk."

Kultum tersebut diikuti oleh Kapolres Ponorogo, Wakapolres, PJU, anggota serta anak yatim dari yayasan Yatim Piatu Baitulrohman, Kec. Siman Kab. Ponorogo.

Acara akhir adalah pemberian santunan oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur juga PJU kepada anak yatim Baitulrohman, Kec. Siman Kab. Ponorogo.

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post