Jelang Pilkada, Komisioner Bawaslu Ponorogo Minta Dukungan Kapolres Ponorogo

Kapolres Ponorogo saat menerima kunjungan Komisioner Bawaslu Ponorogo menjelang Pilkada tahun 2020.
Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, S.H., S.I.K., M.SI.Menerima kunjungan Silaturahmi Komisioner Bawaslu Kabupaten Ponorogo bertempat di Ruang Kapolres Ponorogo Jl. Bhayangkara No. 60 Kec./Kabupaten Ponorogo Rabu tanggal 24 Juni 2020

Dalam kunjungan Ketua Bawaslu Ponorogo (Divisi SDM) MUH. SYAIFULLOH, S. Ag. Kepada Kapolres Ponorogo di dampingi, Divisi Penyelesaian Sengketa WIDI CAHYONO, S. Ap., Divisi Penindakan Pelanggaran MARJI NURCAHYO , SH.I., Divisi Pencegahan JUWAINI, S. Pd., Divisi Hukum, Data dan Informasi SULUNG MUNA RIMBAWAN, S.H., M Si., Sekretaris Bawaslu Ponorogo WAKHID PURWANTO, A. Md.,  Staf Bawaslu Ponorogo sebanyak 3 orang.

Sedangkan pejabat utama Polres Ponorogo tampak mendampingi Kapolres Ponorogo AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol H. BAHRUN NASIKIN, S. Ag., M.A.,Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol BASUKI NUGROHO, S. Sos., Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP SUSWORO., Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP HENDI SEPTIADI, S.H., S.I.K.


Dalam silaturahmi Komisioner Bawaslu Kabupaten Ponorogo kepada AKBP MOCHAMAD NUR AZIS, S.H., S.I.K., M.SI. Kapolres Ponorogo menyampaikan terimakasih atas kunjungannya, dan perlu dicatat komitmen Polres Ponorogo siap mendukung dan mengawal Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 sehingga dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman.

"Profesional kerja perlu ditingkatkan, demi suksesnya Pilkada Ponorogo, jika dalam proses Pilkada ada temuan kasus yang tidak perlu di proses hukum selesaikan dengan baik kecuali memang harus ke proses hukum, " Ucap Kapolres Ponorogo. 

Gakkumdu, Lanjut Kapolres, diharapkan bisa dikedepankan dalam mengawal setiap Pentahapan Pemilihan tahun 2020 dan juga mengharap Bawaslu juga bisa bersikap netral demi ponorogo yang damai. "Pemilihan kepala Daerah tahun 2020 adalah hajat kita bersama dan harus kita sukseskan bersama jika ada permasalahan internal lebih pada terjadinya mis komunikasi dan anggaran, maka solid lah bekerja sesuai tupoksinya demi ciptanya pilkada Ponorogo Yang aman dan Damai, " Pungkas Kapolres. 

Sementara Ketua Bawaslu Kab. Ponorogo MUH. SYAIFULLOH, S. Ag  dalam silaturrahmi ini, maksud dan tujuannya adalah untuk sinergitas antara Polres Ponorogo dan Bawaslu khususnya Gakkumdu dalam setiap Pentahapan Pemilihan tahun 2020 Kabupaten Ponorogo.

"Kami dalam hal pencegahan pelanggaran tahapan Pilkada Kepala Daerah Kabupaten Ponorogo juga akan menggelar patroli pengawasan sampai di tingkat desa. Gakumdu sejak awal sudah berjalan 1 bulan, mengingat wabah corona sehingga jedah sehingga per tanggal 15 Juni 2020 pentahapan berjalan lagi, otomatis Gakumdu juga melakukan pengawasan dalam tahapan pilkada kabupaten Ponorogo, " Urai Gus Choi, panggilan akrabnya. 

Dalam pilkada tahun 2020 ada penambahan TPS 330 buah dari 1750 menjadi 2080 TPS, sehingga perlu ektra dalam segala hal untuk terciptanya pilkada kabupaten Ponorogo berjalan Aman,Tertib dan Lancar.

MUH. SYAIFULLOH, S. Ag juga menyampaikan dukungan Polri untuk menstandbykan personel maupun perlunya kendaraan dinas Polri yang harus di standby-kan di kantor Bawaslu.

"Bawaslu sebagai divisi pengawasan (preventif) dan yang menjadi PR saat ini adalah netralitasnya termasuk TNI, Polri, ASN serta Kades dan perangkatnya dalam tahapan sampai suksesna pemilihan keala daerah nantinya," Lanjut Ketua Bawaslu. 

Harapan kami, semua elemen khususnya para pejabat aparatur negara dapat bersikap netral kami perlu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, "Hal itu untuk bersama sama meminimalisir potensi konflik ditingkat bawah dan langkah pencegahannya untuk terciptanya pilkada yang aman dan damai." Pungkas Ketua Bawaslu. (Yah)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756