Hendak bekerja ke Surabaya, warga Dayakan Badegan Positif Covid 19

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni, saat mengumumkan perkembangan Covid 19 di Ponorogo. (Foto - Redaksi) 

Ponorogo – Portal Exspresnews.com

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni mengumumkan kabar perkembangan kasus Covid 19 di wilayah yang dipimpinnya itu.

 

Melalui Broadcast WA, Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa ada satu pasien yang sebelumnya Positif Covid 19 kini dinyatakan sembuh. “Itu setelah 2 kali negatif dalam tes swab, namun kabar sedihnya ada penambahan 4 kasus positif Corona di Ponorogo,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Senin malam (29/06/2020).

 

Menurut Bupati, salah satunya adalah perempuan yang berusia 16 tahun,” Yang bersangkutan berasal dari Desa Dayakan Kecamatan Badegan,” Ungkap Bupati Ipong Muchlissoni.

 

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa yang bersangkutan pada Minggu lalu berangkat ke Surabaya. “Dia menggunakan travel, untuk bekerja di Surabaya. Sampai di Surabaya oleh calon majikannya dilakukan screening pemeriksaan RDT antibody dan swab PCR, didapatkan hasil positif. Dan oleh majikannya pasien ini dipulangkan ke Ponorogo,” Jelas Bupati Ipong Muchlissoni.

 

Setelah ditelusur, 2 minggu sebelumnya, kakaknya datang dari Brebes dan dia juga sempat pergi ke Purwantoro. “Saat ini sudah ditemukan 8 orang kontak erat, mulai dari keluarga hingga sopir travel yang mengantar ke Surabaya, dan akan dilakukan swab PCR dan pemeriksaan RDT,” Urai Bupati Ipong Muchlissoni.

 

Bupati berharap disiplin terhadap protokol kesehatan terus dilakukan yang merupakan kunci memutus rantai penularan COVID-19. “Sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” Kata Bupati Ipong Muchlissoni.

 

Dengan demikian, data kasus COVID19 di Ponorogo per hari ini total 43 orang yang positif Covid 19. “Yang sembuh 30 orang, isolasi di Rumah Sakit 11 orang, meninggal 2 orang. Penanganan COVID19, bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi hal ini merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat. Mari bahu membahu dan bersatu melawan COVID19.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Red)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756