Pandemi Covid-19, Ini 3 bidang yang menjadi prioritas pembangunan Presiden Jokowi di tahun 2020

Presiden Jokowi menyatakan bahwa dengan sinergitas yang kuat dan erat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan bisa melewati Pandemi Covid 19 dengan selamat.

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat arah pembangunan di tahun 2020 bergeser. Dari bidang infrastruktur yang akan kembali digenjot untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kini bergeser menjadi 3 hal yang menjadi prioritas pemerintah.

Menurut Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo, ketiga hal itu adalah bidang kesehatan, jaring pengaman sosial untuk warga miskin dan stimulus ekonomi agar pelaku usaha dapat bertahan dan dapat mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). “Pada tahun ini, pemerintah telah melakukan berbagai penyesuaian target pembangunan akibat pandemi Covid-19, kita butuh kecepatan untuk keselamatan seluruh rakyat Indonesia,” Ucap Presiden Jokowi saat membuka Musrenbangnas di Jakarta secara virtual.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah telah melakukan realokasi dan refocusing belanja secara besar-besaran. “Memang belum ada kepastian kapan ini akan berakhir, setiap ahli memiliki hitungan yang berbeda mengenai Covid-19, beberapa negara maju yang awalnya menyatakan sudah recover, sudah pulih, justru mengalami gelombang yang kedua,” Jelas Presiden Joko Widodo.

Kepala Negara juga menyampaikan bahwa dengan adanya sinergitas yang kuat dan erat antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah akan bisa melewati badai pandemi Covid 19 dengan selamat. “Kalau ada masalah di lapangan, segera kita perbaiki, kita sempurnakan bersama, karena dalam situasi seperti ini tidak ada negara dari 213 negara yang benar-benar siap, saya yakin, dengan sinergi itu, dampak global dari pandemi ini akan bisa kita atasi.” Pungkas Presiden Joko Widodo. (Red)



0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756