Tangkal Corona, Pendekar PSHT Rayon Watupatok bagikan 1000 masker


Pendekar PSHT Rayon Watupatok Bandar membagikan 1000 masker sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat agar tidak terjangkit Covid 19. (Foto - Hargo)

Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Watupatok bekerja sama dengan Pemerintah Desa Watupatok Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan membagikan masker kepada pengujung Pasar Desa Watupatok, Ahad (19/04/2020).

Menurut koordinator kegiatan, Kumbo Wahyoko, sebagai salah satu elemen masyarakat didaerahnya PSHT akan turut serta bersama melakukan pencegahan Covid 19. “Hari ini kami dari PSHT Rayon Watupatok kurang lebih 50 orang, membagikan 1000 masker kepada masyarakat yang datang di pasar desa, ini sebagai bentuk kepedulian kami agar masyarakat sadar bahwa Covid 19 dapat dihindari dengan memakai masker yang kami bagikan,” Ucap Kumbo, kepada Portal Exspresnews.com.


Lebih lanjut Kumbo menyampaikan bahwa organisasi PSHT akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk Pemerintah Desa Watupatok untuk bersama mengedukasi masyarakat dalam upaya melawan Covid 19. “Desa Watupatok harus bebas Corona, untuk itu kita bersama-sama berikhtiar agar virus tersebut tidak mewabah didesa kami. Upaya yang kita lakukan adalah upaya pencegahan atau preventif dengan salah satunya membagikan masker ini,”Lanjut Kumbo.



Kumbo juga mengatakan bahwa PSHT rayon Watupatok siap menjadi relawan untuk membantu pemerintah dalam menangkal Covid 19. “Kita juga terus mensosialisasikan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, menerapkan social distancing dan bersama dengan Pemerintah Desa Watupatok untuk menghimbau agar warga perantauan tidak mudik terlebih dahulu.” Pungkas Kumbo.

Sementara menurut Kepala Desa Watupatok, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian PSHT Rayon Watupatok terhadap aksi sosial yang telah dilakukannya itu.


Persaudaraan Setia Hati (PSHT) merupakan salah satu organisasi yang mewadahi para pendekar silat dalam sebuah persaudaraan dengan semboyan “Ora Ono Kamulyan tanpo Paseduluran” yang artinya Tidak ada kemuliaan tanpa persaudaraan. (Hargo)

Hargo Hadi Suprapto
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756