Test CPNS, Ribuan peserta antri di Expotorium Unmuh Ponorogo

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan
Ribuan peserta test CPNS memadati Expotorium Unmuh Ponorogo.
 (Foto - Yahya) 

Ponorogo - Portal Exspresnews.com
Ribuan peserta test CPNS dari Kabupaten Ponorogo, Pacitan, Madiun dan Magetan, mengikuti test CPNS di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Sabtu (15/02/2020). 

Seleksi CAT bagi CPNS dari berbagai formasi dan instansi itu menjadi ajang pembuktian kompetisi secara sehat para calon Aparatur Sipil Negara atau ASN. 

Menurut salah seorang petugas, Ardi, pihaknya mengatur sedemikian rupa sehingga peserta test merasa nyaman dalam mengikuti ujian. "Selain itu juga berlangsung dengan tertib, prosesnya adalah registrasi, penitipan barang, check body, persiapan dan test yang berlangsung 1,5 jam, barang yang tidak boleh dibawa adalah HP, jam tangan, perhiasan, ikat pinggang, " Jelas Ardi. 

Sementara menurut salah seorang peserta, Didik Waluyo dari Ponorogo, dirinya sudah mempersiapkan dengan matang test itu. "Tinggal pelaksanaan mas, kita sudah ikhtiar baik berdo'a maupun belajar, semoga diberikan kemudahan, " Ucap peserta yang mengambil formasi di Dinas Pertanian itu. 

Lain dengan Hendro, peserta yang sudah selesai mengikuti test. Dirinya merasa senang dengan nilai yang diperoleh dari hasil test. "Alhamdulillah, mendapatkan nilai 388, semoga bisa masuk dalam proses perangkingan," Ucap Hendro yang juga seorang pewarta itu. 

Dijadwalkan, test CPNS di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo itu berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2020 mendatang. (Yah/Wan) 


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756