Polisi, TNI dan Masyarakat Kerja Bakti bersihkan longsoran yang menimpa rumah warga

Pewarta : Yahya


Bahu membahu antara Polisi, TNI dan Masyarakat membersihkan material longsor di Ponorogo. 

Ponorogo - Portal Exspresnews

Sebagai bentuk kedulian terhadap warga Desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Wagirkidul Polsek Pulung, Bripka Wawan Trisulo mengikuti kegiatan Kerja Bakti bersama di Desa Wagirkidul Kecamatan Pulung. Minggu (26/01/20).

Bripka Wawan Trisulo bergabung bersama tim bantuan dari Kodim 0802 Ponorogo, Banser dan Masyarakat Dukuh Kerep Desa Wagirkidul melakukan pengerukan tanah didalam rumah milik Ibu Ami dan melakukan pembersihan selokan agar air dapat mengalir dengan lancar.

Rumah Ibu Ami, 60 tahun, warga Rt03 Rw02 Dukuh Kerep Wagirkidul terkena imbas erosi aliran irigasi yang meluap sehingga rumah bagian belakang dan dapur miliknya jebol terkena material tanah longsoran yang terbawa oleh aliran air.

"Kejadiannya pada hari Sabtu sekitar jam 3 sore kemarin, hal ini dipicu oleh hujan deras mengguyur Desa Wagirkidul yang berlangsung hanya sekitar setengan jam," Ungkapnya.

"Kerja Bakti ini membantu keluarga Bu Ami, membersihkan tanah longsoran yang masuk kedalam rumah," Katanya.

Disela kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan mengingatkan kepada warga Dukuh Kerep bahwa bagi yang tinggal disekitar daerah tebing atau perbukitan agar selalu berhati-hati.
"Apabila terjadi hujan deras dan ada tanda akan terjadi longsor segera menghindar, menyelamatkan diri berikut penghuni rumah ke tempat yang aman terlebih dahulu," Jelasnya.

Lebih lanjut Bripka Wawan mengajak warga masyarakat untuk hidup rukun dan saling tolong menolong.
"Sudah menjadi kewajiban bagi kita yang hidup dalam lingkungan masyarakat untuk saling bahu membahu memberi bantuan jika ada yang membutuhkan pertolongan." Pungkas Wawan. (Yahya) 

Post a Comment

0 Comments