Melalui Program "Jum'at Curhat", Polsek Slahung Serap Keluhan Warga

featured image
PONOROGO - Polsek Slahung Polres Ponorogo Polda Jatim menggelar Jum'at Curhat, berlokasi di Taman Baca Joglo Pule, Desa Nailan, Kecamatan Slahung, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolsek Slahung, AKP Hrayono itu juga didampingi Wakapolsek Slahung, Ipda Winarto.

Dalam sambutannya, AKP Haryono menyampaikan situasi dan kondisi wilayah Slahung terutama kriminalitas sejauh ini sudah kondusif.

"Namun untuk laka lantas masih cukup tinggi terutama di jalur nasional III,"katanya.

Kapolsek juga menggucapkan terima kasih atas partisipasi warga untuk mengikuti kegiatan Jum'at Curhat ini.

"Diharapkan peran aktif bersama untuk kedepan lebih baik,"tandasnya.

Dalam Sesi curhat, perwakilan masyarakat desa Nailan Sdr. Monari, menyampaikan keluhan tentang adanya Motor yang menggunakan knalpot brong.

Selain itu, pengendara kendaraan bermotor sambil merokok, truk yang mengangkut pasir tanpa ditutupi dengan terpal dan mobil pengangkut ternak ayam sehingga pengendara yang dibelakangnya merasa terganggu.

Sementara itu, perwakilan warga masyarakat Desa Crabak Sdr. Agus Edi Susilo, menyampaikan juga menyampaikan keluhannya tentang bagaimana caranya untuk membayar E-tilang. selain itu, bagaiamana caranya tips untuk lolos ujian SIM.

Keluhan atau curhatan tersebut langsung ditanggapi dari Polsek Slahung yang sampaikan oleh Kapolsek Slahung AKP Hariyono.

Tanggapan atas semua keluhan tersebut bahwa Polsek Slahung akan melaksanakan patroli Samapta dan Lantas terkait knalpot brong dan warga masyarakat bisa menyampaikan keluhan tersebut melalui nomer HP. Kapolsek Slahung.

Juga Akan memberikan penyuluhan dan pemasangan banner terkait himbauan kepada pengendara untuk tidak merokok sambil berkendara.

Selain itu memberikan himbauan kepada para sopir pengangkut pasir untuk menutupi dengan terpal.

Memberikan himbauan kepada para sopir pengangkut ayam untuk bagaimana caranya agar bau kotoran ayam waktu diangkut kendaraan meminimalisir bau tersebut.

Bila warga yang kena E-Tilang bisa dibantu oleh P.S. Panit Lantas Polsek Slahung untuk membimbing dalam proses bagaimana cara pembayarannya.

Polsek Slahung juga telah menyiapkan lahan latihan ujian praktek SIM, yang ada di halaman Mapolsek Slahung, dan nanti akan dibimbing oleh P.S. Panit Lantas Polsek Slahung.

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756