Ibadah Misa, Polsek Sukorejo Gelar Pengamanan Hingga Lakukan Sterilisasi Area Gereja

featured image
PONOROGO - Polsek Sukorejo Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah misa umat kristiani di Gereja Kristen Injil Nusantara (GKIN) Sangkakala 2 Dukuh Sragi Lor Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo.

Dalam kegiatan pengamanan itu Polsek Sukorejo dibantu personil dari satuan Samapta Polres Ponorogo. mereka dilengkapi dengan senjata api, metal detector, senter dan peralatan pendukung lainnya.



Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo bersama danton dalmas Sat Samapta Aiptu Basuki, mereka melakukan sterilisasi dengan menyisir setiap sudut dalam maupun luar area gereja.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo, S.Sos, M.H. mengatakan, kegiatan pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jamaah umat kristiani yang melaksanakan ibadah misa.

Selain itu, mencegah kemungkinan munculnya ancaman yang berasal dari aksi terorisme, maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

"Ini memang sudah tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu juga untuk antisipasi aksi terosrisme serta gangguan Kamtibmas lainnya," Kata AKP Pitoyo



Dia menerangkan, dua jam sebelum misa dilakukan penyisiran dengan sasaran benda mencurigakan, setelah dirasa aman lokasi gereja akan di tutup dan baru akan dibuka saat kegiatan misa natal dimulai.

"Seluruh personil kami siagakan untuk pengamanan kegiatan ibadah misa tersebut," pungkasnya

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756