Tekan Angka Laka Lantas, Personil Polres Ponorogo Gaktur Lalin Setiap Pagi Dan Sore

featured image
PONOROGO - Minimalkan angka laka lantas, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajaranya termasuk Polsek untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari dan sore hari.

Pengaturan tersebut menyasar beberapa titik lokasi rawan laka lantas yaitu setiap simpang 4 dan Simpang 3 jalan yang ada di Kota Ponorogo hingga kecamatan. Selain itu, juga pada jalan sekitar sekolah sekolah.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan total ada sekitar 100 titik ditempatkan anggota untuk melaksanakan pengaturan arus lalin.

"Ada 100 titik ini termasuk dari Polsek Jajaran, dalam pelaksanaannya kami cek dan pantau dilapangan bersama dengan para PJU," kata AKBP Catur Jum'at (04/11/2022)


AKBP Catur menjelaskan bahwa kegiatan pengaturan pagi itu untuk meminimalir terjadinya laka lantas di wilayah Kabupate. Ponorogo.

"Ini upaya kami untuk meminimalisir laka lantas di Kabupaten Ponorogo," jelasnya

Kenapa kok di pilih waktu pagi dan sore, menurut Kapolres bahwa aktifitas warga di pagi dan sore cenderung meningkat, "di pagi hari warga masyarakat mulai beraktifitas bekerja, biasanya bersaman jam anak sekolah dan sebaliknya pada sore hari pun warga kembali pulang kerumah usai beraktifitas," paparnya


Selain itu, Kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi Polri yang presisi dengan mengendepankan pelayanan publik kepada warga masyarakat melalui pengaturan lalu lintas yang bersifat humanis.

Saat ini Polres Ponorogo terus berkomitmen untuk terus berbenah serta meningkatkan berbagai pelayanan publik kepada masyarakat disegala bidang.

"Ini menjadi amanah bagi kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan memberikan yang terbaik buat masyarakat," Ucap AKBP Catur

"Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang ibadah dan kedepan Polri akan semakin dicintai masyarakat," imbuhnya



Perlu diketahui dalan kegiatan pengaturan arus lalin itu Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo menerjunkan hampir seluruh Personilnya ke lapangan.

Dari hasil kegiatan pengaturan arus lalin pagi ini, tidak diketemukan kejadian yang menonjol. Hingga saat ini situasi wilayah Kabupaten Ponorogo dalam keadaan aman dan Kondusif.

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post