Operasi Zebra Semeru 2022, Satlantas Polres Ponorogo Maksimalkan Penggunaan ETLE Dan Mobil Incar

featured image
PONOROGO - Selama Operasi Zebra Semeru 2022, Satlantas Polres Ponorogo maksimalkan penggunaan electronic traffic law enforcement (ETLE) statis dan mengerahkan mobil integrated node capture attitude record (INCAR).

Operasi Zebra Semeru 2022 saat ini sudah berjalan selama 8 hari sejak dimulainya pada tanggal 3 Oktober 2022 dan akan berkahir di tanggal 16 Oktober 2022 mendatang.

Penggunaan ETLE dan mobil INCAR oleh Satlantas Polres Ponorogo untuk memudahkan petugas di lapangan. Sekaligus menghindari tatap muka antara aparat dengan pengendara secara langsung.

Kanit Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kamsel) Satlantas Polres Ponorogo Ipda Abdul Cholik mengatakan bahwa dalam Operasi Zebra Semeru nantinya sebanyak 78 personel akan dikerahkan selama 14 hari.



"ETLE dan INCAR lebih mudah untuk pengaplikasiannya dan ini perdana dilakukan selama Operasi Zebra Semeru," Kata Ipda Cholik, Senin (10/10/2022).

Cholik juga menjelaskan bahwa dalam Operasi Zebra Semeru kali ini sebanyak tujuh poin pelanggaran menjadi prioritas.

Di antaranya berboncengan lebih dari satu (bonceng tiga orang), pengendara di bawah umur, tidak mengenakan helm standar nasional Indonesia atau SNI.

Kemudian melebihi batas kecepatan maksimal, berkendara di bawah pengaruh alkohol, bermain handphone saat berkendara.

Termasuk juga tidak mengenakan sabuk pengaman bagi pengemudi kendaraan roda empat.

"Kita juga berikan himbauan terhadap trouble spot yang sering terjadi kecelakaan lalulintas, seperti di jalan Raya Ponorogo -Trenggalek KM 8-9, untuk jalan protokol dalam kota maksimal kecepatan 50 kilometer perjam," Pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post