Kapolres Ponorogo Hadiri Apel Hari Santri Tahun 2022

featured image
PONOROGO - Bertempat di Aloon-aloon Kab. Ponorogo, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan apel bersama dalam rangka hari Santri Tahun 2022 dengan tema Berdaya menjaga martabat kemanusiaan, Sabtu (22/10/2022)

Selain Kapolres, tampak hadir hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., Wabup Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H., Dandim 0802 Ponorogo diwakili Mayor Inf Misirin, Forkopimda Kab. Ponorogo, Kepala OPD Pemkab Ponorogo, Kepala Kanwil Kemenag Kab. Ponorogo, Ketua MUI Kab. Ponorogo, Ketua FKPP Kab. Ponorogo, Pimpinan/Perwakilan Pengasuh Ponpes Kab. Ponorogo, Pimpinan Ormas Keagamaan Kab. Ponorogo, Ketua PCNU Kab. Ponrogo KH. Fatchul Aziz, M.A., Rais Ayuriah/Khatib dan Pimpinan PD Muhammadiyah Kab. Ponorogo.



Adapun peserta apel sekitar 3000 orang terdiri dari personil Jajaran TNI, Polri, ASN, Santri (NU dan Muhammadiyah), FKPP, Paduan Suara (PMII) dan Ketua PBNU Indonesia KH. Yahya Cholil Staquf secara (secara virtual ).

Selaku pimpinan apel adalah Bupati Ponorogo. Sedangkan Komandan Apel adalah Giartono (Satkorcab Banser), Perwira Apel Yoyok Heri Saputro dan Pembaca Ikrar Santri Wemerza Hindid Dahlawi (Ketua IPNU).



Pada rangkaian apel hari santri tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Lomba MTQ tingkat nasional oleh Bupati Ponorogo selaku pimpinan Apel.

Pemenang lomba MTQ tersebut antara lain Muammar Al Basri, Syiwa Az Zahra , Asfa Nesya Adz Dzakia, Yuane Aqilia Putri dan Hasan Ghulam Zakia.

Dalam amanatnya Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir pada kegiatan puncak Hari Santri Tahun 2022 ini yang kita pusatkan di Aloon-aloon Kab. Ponorogo.

Berbicara tentang santri, Kang Giri meminta untuk tidak melupakan jasa para santri, ulama, Ustadz dan Kyai yang ikut memperjuangkan berdirinya Indonesia.

"Mari pada kesempatan yang berbahagia ini kita bersama-sama membangun Ponorogo dan memberikan yang terbaik," pungkasnya



Kegiatan apel santri selesai di tutup dengan Penampilan Drumband oleh santri dari Ponpes Joresan Mlarak. Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756