Antisipasi Bencana Alam, Polres Ponorogo Cek Peralatan Search And Resque (SAR)

featured image
PONOROGO - Memasuki musim penghujan, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. memerintahkan jajarannya untuk mengecek segala peralatan SAR untuk mengantasipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Perintah itu langsung direspon cepat dari satuan fugsi Samapta Polres Ponorogo dengan menggelar seluruh perlengkapan SAR yang dimiliki bertempat dihalaman apel Polres Ponorogo, Senin (17/10/2022)

Dipimpin Kasat Samapta Iptu Agus Saiful Bahri didampingi KBO dan para Kanit, seluruh anggota memeriksa satu persatu alat SAR mulai dari gergaji mesin, perahu karet , perahu fiber dan baju pelampung.

Dikatakan Kasat Samapta Iptu Agus Saiful Bahri, pengecekan ini bertujuan untuk memaksimalkan peralatan SAR yang ada di Polres Pomorogo apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. .

”Sehingga dalam menghadapi situasi bencana alam, peralatan dapat dipergunakan secara maksimal untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, Pengecekan ini dijelaskan Kasat Samapta juga untuk melihat sejauh mana kesiapsiagaan personil dalam mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana.

“Dengan kesiapan alat dan personel diharapkan mampu meminimalisir segala hambatan – hambatan yang dapat mengganggu kelancaran tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana," jelasnya

Namun demikian, Kasat Samapta Iptu Agus berharap di wilayah Kabupaten Ponorogo ini aman dari bencana.

"Kegiatan ini untuk mengantisipasi jika ada bencana, namun demikian kami berharap di wilayah Kabupaten Ponorogo tidak terjadi hal itu,” tutup Kasat Samapta Iptu Agus

Usai kegiatan pemeriksaan sarana prasarana peralatan SAR di lanjutkan latihan kering penanggulangan bencana bertempat dihalaman apel Polres Ponorogo.

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post