Aksi Peduli Lingkungan, Personil Polsek Pulung Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai Dari Sampah

featured image
PONOROGO - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. bersama anggotanya melaksanakan kerja bakti membersihkan aliran sungai di Desa Bekiring, Senin (03/10/2022)

Kegiatan tersebut melibatkan pemerintah Desa Bekiring serta warga masyarakat, bergotong royong mengangkat sampah sampah yang ada di aliran sungai tersebut.

Tampak kompak penuh semangat, dengan alat seadanya semua bahu membahu membersikan sampah potongan akar kayu dan bambu yang menyangkut di sebuah batu.

Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. mengatakan, aksi peduli lingkungan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya bencana banjir saat memasuki musim penghujan.

"saat ini hujan sudah mulai turun, diprediksi dalam waktu dekat ini akan memasuki musim penghujan, sehingga kami melakukan beberapa upaya pencegahan antisipasi bencana dengan membersihkan aliran hulu sungai yang ada di Bekiring dari sampah sampah," katanya

Sungai yang ada dibekering ini dijelaskan Kapolsek mengalir ke hilir melewati perkampungan penduduk masuk wilayah Kec. Pulung. menurutnya, jika sampah sampah yang ada di hulu dibersihkan sejak sedini mungkin aliran sungai hulu menuju hilir menjadi lancar ini akan meminimalisir terjadinya banjir.

"Insyallah kalau aliran sungai di hulu bersih dari sampah tidak akan terjadi banjir, karena dengan begitu air mengalir dengan lancar tanpa hambatan," jelasnya

Dia menambahkan, selain di sungai desa Bekiring, aksi peduli lingkungan ini akan dilaksanakan di sungai desa yang lain berkoordinasi serta mengajak pemerintah desa dan warga masyarakat untuk bergerak dalam aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah sampah pada aliran sungai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pulung IPTU Hariyadi, SH, Ps. Kanit Samapta AIPTU Agus Wahyudi, SH, Ps. Kanit Prof AIPTU Sudariyono, Pemdes Ds. Bekiring dan Warga masyarakat Ds Bekiring.

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756